Pressed Powder Eyeshadow

Eyeshadow jenis ini mudah dibawa kemana saja dan tidak mudah tercecer karena bentuknya padat. Eyeshadow jenis ini juga paling banyak dijumpai di pasaran yang tersedia mulai dari merk lokal maupun import, baik high end atau low end. Produknya biasa dijual dalam bentuk palette, terdapat lebih dari 1 atau beberapa warna sehingga tidak membuat kamu membuang uang dengan membeli banyak warna. Teksturnya yang kering memudahkan kamu meratakan pada kelopak mata. Kamu bisa juga bereksperimen dengan mencampurkan beberapa warna atau membuat gradasi warna di kelopak mata. Hasil akhirnya tampak natural, matte, dan tidak mudah crease atau pecah. Kekurangannya adalah warna yang dihasilkan tidak terlalu pigmented, sehingga untuk hasil yang pigmented perlu diaplikasikan berkali-kali atau memakai eyeshadow primer terlebih dahulu. Pressed powder eyeshadow ini cocok digunakan jika kamu memiliki kelopak mata berminyak.
source: http://beaut.ie/award/best-eyeshadow-brand/

Loose atau Pigment Eyeshadow

Bentuknya menyerupai bedak tabur. Dari segi tekstur, loose eyeshadow ini paling pigmented. Kelebihan lainnya, karena bentuknya tabur dan kering, maka eyeshadow jenis ini biasanya memiliki masa kadaluarsa lebih lama. Kekurangannya, eyeshadow ini akanmudah crease di kelopak matamu karena biasanya mengandung glitter atau shimmer. Akan tetapi jangan khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan loose. Selain itu kamu juga harus hati-hati dalam mengaplikasikannya, karena bentuknya serbuk partikel-partikel eyeshadow ini mudah bertebaran. Oleh karena itu, kamu dapat menyelesaikan riasan matamu terlebih dahulu, setelah itu melanjutkan riasan wajah di bagian lainnya.
source: http://www.smellgoodlookgood.com/eyeshadow.html

Cream atau Gel Eyeshadow

Eyeshadow jenis ini memberikan hasil pigmented tanpa kamu harus menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu. Keunggulannya adalah tidak mudah crease, tahan lama, water proof, dan smudge proof. Bahkan kamu bisa menggunakan cream eyeshadow sebagai base eyeshadow kemudian menimpanya dengan loose eyeshadow. Mengaplikasikannya juga bisa dengan jari. Cukup mudah bukan? Bagi kamu yang memiliki kelopak mata berminyak sebaiknya hindari eyeshadow jenis ini karena akan mudah crease di hasil riasan kamu. Masa kedaluarsa juga lebih singkat karena teksturnya yang cream tersebut.
source: https://fiercebeautyandfashion.wordpress.com/category/beauty/the-make-up-bag/page/3/

Stick Eyeshadow

Stick eyeshadow ini bentuknya seperti pensil dan bisa digunakan juga sebagai eyeliner. Efek yang dihasilkan lebih ke shimmery. Stick eyeshadow umumnya hanya dipakai pada lipatan mata secara penuh atau hanya satu garis saja tepat di bagian atas bulu mata. Cara menggunakannya dengan menarik garis dari ujung dalam kelopak mata sampai bagian luar kelopak mata. Kerurangannya adalah, kamu harus rajin merautnya ketika ujungnya mulai tumpul. Salah satu produk kosmetik yang mengeluarkan eyeshadow jenis ini adalah etude. Kosmetik dari negeri ginseng ini bisa menjadi pilihan kamu jika ingin mencoba stick eyeshadow. Kamu bisa memilih Etude Bling Bling Eye Stick - n9 Gold Tail Star. Eyeshadow ini mudah diaplikasikan dan praktis dibawa kemana saja. Teksturnya halus dan lembut membuat mata kamu bersinar sepanjang hari. Kamu bisa mendapatkannya di countercounter Etude yang sudah ada di beberapa mall di kota-kota besar di Indonesia atau membelinya secara online di Lazada dan Blibli dengan harga terjangkau yakni Rp78.000.
source: http://www.colekharga.tk/terbaru-health-beauty/harga-dan-spesifikasi-etude-bling-bling-eye-stick-n9-gold-tail-star-terbaru-bulan-ini/