1. Minum Kopi

Seperti yang kita ketahui, kafein mampu menghilangkan rasa kantuk. Meminum kopi merupakan cara yang ampuh untuk membunuh rasa kantuk. Namun satu hal yang perlu diingat, kafein bersifat diuretik yang akan membuat Minasan merasa ingin buang air kecil terus-menerus, Jadi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi ya! Jika dirasa kantuk mulai menghilang maka berhentilah meminum kopi.

2. Berbincang dengan Teman

Sedikit mengobrol dengan teman menceritakan tentang hal-hal yang menyenangkan mampu membangun mood sehingga akan menghilangkan rasa kantuk. Jika keadaan tempat Minasan bekerja tidak memungkinkan untuk mengobrol dengan teman sebelah, bisa dilakukan via chat. Namun, harus tetap diingat hal ini jangan sampai membuat Minasan terlena. Minasan harus tetap fokus bekerja dan menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline.

3. Berjalan-jalan

Gunakanlah waktu istirahat Minasan sebaik mungkin. Jika masih ada waktu senggang setelah makan siang, cobalah untuk berjalan-jalan keliling area tempat Minasan bekerja untuk menghirup udara luar. Hal ini akan mengurangi kebosanan setelah lama duduk berjam-jam di depan monitor sehingga tubuh akan segar kembali.

4. Istirahat yang Cukup

Kurangnya istirahat di malam hari dapat menjadi salah satu penyebab kita mengantuk di siang hari. Gunakanlah waktu istirahat di rumah sebaik mungkin

5. Ngemil

Tentu saja ngemil membuat mata Minasan tetap terjaga. Selalu sediakanlah camilan sehat dan rendah lemak di meja Minasan untuk mengatasi rasa lapar dan juga menghilangkan kantuk. Namun tetap harus diperhatikan, berhentilah ngemil jika rasa kantuk mulai menghilang karena jika dibiarkan terus-menerus akan menjadi kebiasan yang tidak baik untuk tubuh Minasan.