source: https://jampang.wordpress.com/2014/09/11/nanas-madu/

1. Menjaga Elastisitas Kulit

Menjaga elastisitas kulit menggunakan buah nanas caranya cukup mudah yaitu dengan membuat jus buah nanas kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Diamkan selama lebih kurang 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Melembabkan Kulit

Selain menjaga elastisitas kulit, nanas juga dapat dimanfaat untuk memberi kelembaban pada kulit terutama kulit yang kering. Caranya, siapkan buah nanas yang sudah dihaluskan secukupnya kemudian tambahkan kuning telur dan susu putih cair tanpa pemanis sedikit saja. Campur semua bahan lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta atau masker. Setelah itu, aplikasikan pada kulit yang terasa kering. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Menyehatkan Bibir

Jika mengalami masalah bibir pecah-pecah, bisa kamu atasi menggunakan buah nanas. Caranya, campur sari buah nanas dengan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bibir yang pecah-pecah. Sari nanas bisa kamu dapatkan dengan menghaluskan buah nanas lalu ambil airnya dengan cara diperas atau disaring. Selain dapat menyembuhkan bibir yang pecah-pecah, ramuan ini juga dapat membuat bibir berkilau alami.
Jika bibir sudah pulih kembali, jangan lupa untuk menjaga kesehatannya. Gunakanlah lip balm untuk menjaga agar bibir tidak mudah kering atau sebelum memoleskan lipstik. Kamu bisa menggunakan Baby Lips Loves Color dari Maybelline. Tersedia empat varian warna yaitu Pink Lolita, Cherry Kiss, Berry Crush dan Coral Flush. Kamu bisa membeli produk ini di store Maybelline yang ada di department store, dengan harga sekitar Rp29.000.
source: http://www.maybelline.co.id/lips/lip-balm/baby-lips-loves-color.aspx

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Nanas juga mengandung vitamin C dan kaya asam amino. Vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sedangkan asam amino dapat membantu meningkatkan sistem kekebalam tubuh dan menjaga ketersediaan energi sehingga tubuh tidak mudah merasa lelah.

5. Baik Untuk Pencernaan

Selain vitamin C dan asam amino, nanas juga mengandung serat dan enzim bromelain. Serat sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan sistem pencernaan. Sedangkan bromelain merupakan enzim yang dapat memecah protein.

6. Meredakan Mual

Nanas juga dapat digunakan untuk meredakan rasa mual. Ketika rasa mual muncul disaat melakukan perjalanan jauh, kamu bisa mencoba mengonsumsi buah nanas untuk mengurangi rasa mual tersebut.