source: https://milimilk.wordpress.com/2015/11/06/memilih-jenis-susu-yang-paling-baik-dikonsumsi/

1. Menghaluskan Garis Halus di Wajah Karena Penuaan Dini

Garis halus di wajah merupakan salah satu tanda-tanda penuaan. Jika garis halus tanda penuaan dini sudah muncul diwajah, coba atasi dengan menggunakan susu. Untuk menghaluskan garis halus di wajah akibat penuaan dini menggunakannya susu, kamu hanya perlu mencampurnya dengan buah pisang. Caranya, haluskan buah pisang hingga benar-benar halus. Setelah itu tambahkan buah pisang yang sudah dihaluskan tadi dengan beberapa sendok susu. Campur keduanya lalu aduk hingga rata sampai berbentuk seperti pasta yang kental. Jika sudah selesai, aplikasikan pada wajah dan tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Mencerahkan kulit

Mungkin kamu sudah mengetahui kalau susu dapat mencerahkan kulit. Banyak pula produk pencerah kulit yang menggunakan susu sebagai bahan utama produk mereka. Salah satunya Naturalth Goat Milk whitening dari Tonymoly.
source: http://www.koreasnbymalaysia.com/product/cosmetic-skincare-beautycare-makeup-online-price-review/tonymoly-naturalth-goat-milk-whitening-essence-50ml-malaysia-china-indonesia/
Harga
Naturalth Goat Milk whitening Emulsion 150ml sekitar Rp296.000
Naturalth Goat Milk whitening Essence 50ml sekitar Rp306.000
Naturalth Goat Milk whitening Toner 150ml sekitar Rp296.000
Naturalth Goat Milk Aqua whitening Cream 60 ml sekitar Rp306.000
Lalu, jika kamu ingin memperoleh kulit cerah dengan susu alami, kamu bisa menggunakan susu untuk mandi. Mandi susu dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah. Kamu bisa menambahkan lemon ke dalam susu untuk memperoleh manfaat mebih maksimal.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Untuk kamu yang memiliki masalah dengan pori-pori yang besar, cobalah menggunakan susu untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan susu murni pada bagian kulit yang memiliki pori-pori besar. Kamu bisa menggunakan kapas atau cotton bud untuk mengaplikasikannya. Setelah selesai, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh manfaatnya secara nyata.

4. Perawatan Kulit Setelah Terkena Sengatan Matahari

Jika kulit terasa perih setelah berjemur atau terpapar terik matahari, gunakanlah susu untuk mengatasinya. Susu dapat mengurangi efek dari paparan sinar matahari pada kulit. Caranya, rendamlah kulit yang perih tersebut ke dalam susu yang dingin untuk mengurangi rasa perih akibat terbakar sinar matahari.

5. Scrub untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Susu juga bisa kamu jadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya, kamu bisa mencampur susu dengan oatmeal. Gunakan campuran bahan ini untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggosokkannya ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar. Scrub ini terasa lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit saat digunakan untuk eksfoliasi. Rasakan kulit yang lembut dan bersih setelah melakukan perawatan ini.
Untuk membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan cotton bud atau kapas yang sudah direndam di dalam susu. Oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah seperti ketika menggunakan cleanser. Jadikan cara ini sebagai perawatan harianmu untuk memperoleh kulit lembut dan juga segar.

6. Menghaluskan kulit

Susu dapat membuat kulit menjadi lebih halus karena kandungan vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya. untuk menghaluskan kulit wajah, kamu bisa menggunakan susu yang dicampur dengan minyak almond yang diracik menjadi seperti masker. Aplikasikan masker susu dan minyak almond pada wajah. Biarkan masker menempel pada wjah selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan rasakan wajah yang terasa halus.
Sedangkan untuk kulit seluruh tubuh, kamu bisa menggunakan susu untuk mandi. Caranya, campur susu dengan air hangat dan madu lalu gunakan campuran tersebut untuk mandi. Lakukan cara ini secara rutin dua kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.