Saat beraktivitas terkadang tanpa sadar wajah sudah mengkilap karena minyak berlebih. Kondisi ini sungguh kurang menyenangkan bukan? Selain mengkilap, wajah juga terlihat kusam dan terkesan kurang terawat. Terlebih jika sedang menggunakan make up, minyak berlebih pada wajah dapat merusak tatanan make up yang sudah kita aplikasikan dengan susah payah. Mungkin sedikit merepotkan jika disela aktivitas kita harus sering-sering memoleskan make up untuk menutupi minyak berlebih yang muncul pada wajah. Jika mengalami masalah tersebut kamu membutuhkan kertas minyak wajah yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Jadi ketika wajah berminyak, lansung tempelkan saja kertas minyak di wajahmu. Selain mudah dan praktis, kertas minyak tidak merusak tatanan makeup kamu dan tidak menyita banyak waktu.
source: http://papasemar.com/punya-wajah-berminyak-lakukanlah-5-cara-ini/
Itulah kegunaan utama dari kertas minyak wajah. Selain kegunaannya tersebut, kertas minyak juga memiliki manfaat tersembunyi lainnya lho. Mau tahu apa saja? Nah, berikut ini manfaat kertas minyak selain mengontrol minyak berlebih di wajah:

1. Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

Mungkin sebagian dari kita ada yang tidak menyadari bahwa kertas yang dapat menyerap minyak ini mampu membuat makeup tahan lama. Caranya, tepuk-tepuk wajah menggunakan kertas minyak sehabis mengaplikasikan foundation dan pelembab. Cara ini berguna untuk menyerap minyak berlebih yang terdapat pada produk kosmetik yang kamu gunakan dan juga dapat membuat alas bedak lebih menempel pada wajah. Cara ini juga dapat dilakukan pada bibir agar lipstik tahan lama dan tidak mudah luntur. Caranya dengan memulaskan lipstik pada bibir sebanyak dua kali. Pada pulasan pertama, tempelkan kertas minyak pada bibir untuk menyerap kelebihan minyak. Setelah itu, barulah pulaskan kembali lipstik pada bibir. Mudah dan simpel bukan?

2. Dapat Digunakan Sebagai Dry Shampoo

Saat sedang beraktivitas dan harus tampil cantik, justru kita mengalami bad hair day karena rambut lepek dan berminyak. Sebenarnya masalah ini dapat diatasi menggunakan dry shampoo. Namun, jika tidak memiliki dry shampoo atau stok dry shampoo sedang habis, jangan panik! Kamu bisa memanfaatkan kertas minyak untuk mengatasi masalah ini. Caranya, ambil beberapa helai kertas minyak lalu gosokkan pada kulit kepala untuk menyerap minyak berlebih pada rambut. Namun, kamu harus sabar saat melakukan trik ini karena dibutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi jika sedang terdesak, tidak ada salahnya menggunakan cara ini.

3. Pembersih Layar Ponsel

Jika layar ponsel kotor, hal itu juga berakibat buruk pada kesehatan kulit wajah. Layar ponsel menjadi kotor juga dapat disebabkan dari minyak ataupun make up yang menempel pada layar ponsel saat kita menggunakannya untuk menelepon seseorang. Selain itu, debu juga berkontribusi menjadi penyebab kotor pada layar ponsel. Untuk membersihkannya, kamu bisa memanfaatkan kertas minyak. Dibandingkan tissue dan kain lap, kertas minyak lebih ampuh menyerap minyak pada layar ponsel.
Itulah tiga manfaat tersembunyi dari kertas minyak. Bagaimana, apakah kamu ingin mencoba manfaat tersebut?
Rekomendasi produk, kamu bisa mencoba Blotting Oil Paper Pact dari Etude House. Dikemas dalam kotak kosmetik yang cantik berwarna merah muda. Di dalamnya terdiri dari 50 lembar oil paper dan satu bantalan yang dapat menempel dengan oil paper. Bantalan tersebut digunakan saat mengggunakan oil paper pada wajah sehingga lebih higienis. Jika kertas minyak habis, kamu bisa membeli refillnya yang bisa kamu beli secara online juga.
source: http://www.koreabuys.com/product/product_view.html?seq=17974