source: http://www.vita-sana.be
Untuk memperoleh kulit yang sehat, tidak harus dengan perawatan yang mahal. Dengan mengonsumsi makanan ini, setidaknya sudah membantu menjaga kesehatan kulit. Nah, berikut ini makanan yang baik untuk kesehatan kulit:

1. Salmon

Jika ingin memiliki kulit yang lentur dan elastis, cobalah rajin mengonsumsi ikan salmon. Salmon mengandung omega-3 yang berperan untuk meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembaban kulit, dan membuat kulit menjadi lembut. Disarankan untuk mengonsumsi salmon 100-200 gram per minggu.

2. Tomat

Tomat mengandung lycopane yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh antioksidan. Tomat akan lebih baik jika dikonsumsi dalam keadaan sudah dimasak.

3. Ubi

Ubi tidak hanya mengenyangkan tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Dalam ubi terkandung beta-karoten yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel kulit. Beta-karoten diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, dimana vitamin tersebut berguna mencegah penuaan dini.

4. Paprika

Vitamin C yang terdapat dalam paprika dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berguna untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

5. Blackberry

Blackberry banyak mengandung antioksidan dan kaya nutrisi. Zat tersebut sangat ampuh melawan radikal bebas yang merupakan penyebab munculnya penuaan dini. Ingin kulit awet muda? Kamu bisa memasukkan blackberry ke dalam menu harianmu.

6. Anggur

Buah anggur memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Konsumsilah buah anggur bersama dengan bijinya. Karena biji buah anggur mengandung antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

7. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin C, E dan lemak baik yang selain baik untuk diet, buah ini juga dapat menjaga kulit tetap cerah dan indah.

8. Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini mengandung antioksidan, vitamin A, C, B kompleks, K, dan E. Vitamin-vitamin ini memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kulit tetap cerah dan bersinar.

9. Beras Merah

Beras merah sering dijadikan menu untuk menurunkan berat badan. Selain dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, beras merah juga mengandung protein, magnesium, vitamin B kompleks, dan antioksidan. Semua zat ini berguna menjaga kulit tetap halus.
Itulah 9 jenis makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Untuk menyempurnakan perawatan, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulitmu. Rekomendasi produk, DR. Jart Ctrl -A Sensitive Sun Protector. Sunscreen ini mengandung AC-fensine, Celtic Water, dan Centella Asiatica yang berguna untuk melembabkan kulit dan bersifat anti peradangan. Selain itu, produk ini tidak lengket dan tidak mengandung paraben ataupun fragrances. DR. Jart Ctrl -A Sensitive Sun Protector dapat kamu beli secara online di Sociolla.com dengan kisaran harga Rp468.000.