Tak bisa dipungkiri bahwa pohon kelapa memiliki manfaat pada setiap bagiannya. Mulai dari daun, batok kelapa, daging buah kelapa, hingga air kelapa masing-masing memiliki manfaat tersendiri. Termasuk minyak kelapa yang dihasilkan dari daging buah kelapa. Dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk bisa menghasilkan minyak dari daging buah kelapa ini. Namun dibalik itu semua, minyak kelapa memiliki manfaat dan khasiat yang tidak sedikit dalam dunia kecantikan. Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan diantaranya:
source: https://lintaskebumen.wordpress.com/tag/vco/

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan ancaman terbesar bagi sebagian wanita. Penggunaan krim dan berbagai perawatan mahal pun rela dijalani agar kulit tetap kencang dan terhindar dari penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus pada kulit, terlebih kulit wajah sangatlah tidak menunjang penampilan. Tak sedikit pula wanita yang merasa minder karenanya. Untuk kamu yang memiliki masalah seperti ini, tidak ada salahnya untuk mencoba minyak kelapa. Dalam minyak kelapa terkandung antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Dimana radikal bebas memiliki kontribusi dalam penuaan dan kerusakan kulit. Gunakanlah secara rutin untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal.

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menyebalkan. Tidak hanya mengganggu penampilan, terkadang jerawat di wajah terasa perih dan sakit. Ada pula seseorang yang tidak sabar dan memilih memencet jerawat dengan tujuan agar jerawat cepat hilang. Padahal kebiasaan seperti ini justru dapat menimbulkan masalah baru pada kulit. Untuk mengatasi jerawat dapat pula menggunakan minyak kelapa. Asam kaprat dan asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu mengatasi jerawat. Dan vitamin E dalam minyak kelapa dapat menjaga kesehatan kulit.

3. Melembabkan & Melembutkan kulit

Memiliki kulit yang lembab dan lembut merupakan dambaan dan kebanggaan tersendiri bagi sebagian besar wanita. Untuk memiliki kulit yang lembab dan lembut ternyata tidak perlu dengan biaya yang mahal dan perawatan yang merepotkan. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa yang diaplikasikan seperti mengaplikasikan lotion. Minyak kelapa bermanfaat untuk melembabkan kulit, membuat kulit lembut, halus, terhidrasi dan lambat laun dapat mencerahkan kulit serta membuatnya semakin bercahaya.

4. Membuat Rambut Tampak Sehat

Tidak hanya bermanfaat untuk keindahan kulit, minyak kelapa juga memiliki khasiat untuk menyehatkan rambut. Rambut yang sehat akan terlihat indah dan menawan. Minyak kelapa dapat melembabkan rambut, melembutkan, hingga mencegah kerusakan rambut. Minyak kelapa juga memiliki sifat menenangkan dan menyegarkan saat digunakan sehingga dapat membantu merasa lebih rileks.

5. Merawat Kulit Sekitar Mata

Kulit di sekitar mata merupakan kulit yang rentan sekali dengan munculnya penuaan dini seperti keriput ataupun garis-garis halus. Dan ternyata, kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk merawat kecantikan kulit sekitar mata. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh kulit di sekitar bawah mata hingga kelopak mata. Namun, harus hati-hati dan sedikit saja menggunakannya untuk mencegah minyak masuk ke mata. Minyak kelapa dapat menghidrasi kulit sekitar mata dan dapat membantu mengurangi garis halus pada kulit di sekitar mata.

6. Melembabkan Bibir

Jika bibir kamu terasa kering atau bahkan mengalami pecah-pecah, segeralah oleskan minyak kelapa pada bibirmu. Minyak kelapa juga berkhasiat melembabkan bibir yang kering dan membantu mengatasi bibir pecah-pecah.
Rekomendasi produk, kamu bisa mencoba Virgin Coconut Oil dari Bali Coconut. Produk ini dapat kamu beli secara online di Tokopedia dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 25.000.
source: https://www.tokopedia.com/balicoconuts/virgin-coconut-oil-140-gram-minyak-kelapa-virgin-asli-bali