Buah apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan, buah apel juga berguna untuk kecantikan dan penurunan berat badan. Bahkan ada ungkapan 'apple a day keeps the doctor away" yang berarti makan satu buah apel per hari dapat menjauhkanmu dari dokter dalam artian terhindar dari berbagai penyakit. Dalam buah apel banyak terkandung vitamin C, E, tinggi antioksidan dan serat serta nutrisi lainnya. Namun, kamu akan mendapatkan lebih banyak manfaat jika kamu mengonsumsi buah apel bersama kulitnya. Nah, berikut ini merupakan manfaat yang dapat diperoleh jika mengonsumsi buah apel bersama dengan kulitnya:
source: https://malaviaads.com/Ares/?p=474

1. Melindungi Tubuh dari Kerusakan Sel

Alasan sebaiknya memakan apel bersama kulitnya yang pertama yaitu karena pada kulit buah apel mengandung flavonoid yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel dan membantu menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Flavonoid juga berfungsi untuk membantu menetralisir radikal bebas. Radikal bebas juga berperan dalam munculnya penuaan dini.
Selain itu, flavonoid, fitokimia dan antioksidan yang terkandung dalam kulit apel sangat berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga mampu mengatasi dan mencegah infeksi.

2. Baik untuk Kesehatan Jantung & Saluran Pencernaan

Pada kulit apel terdapat potasium yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan saluran pencernaan. Kandungan quercetin pada kulit apel memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung karena sifatnya yang dapat melemaskan otot jantung. Selain itu, kandungan serat larut dan tidak larut dalam kulit apel juga berguna untuk meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan dapat menurunkan kolesterol.

3. Bermanfaat Untuk Kesehatan Gigi & Tulang

Kalsium dan fosfor yang terdapat dalam kulit buah apel sangat baik untuk kekuatan gigi. Kalsiumnya sangat berguna bagi kesehatan tulang. Selain itu, mengunyah buah apel bersama kulitnya dapat merangsang produksi air liur yang dapat mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat dalam kulit buah apel.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Quercetin dalam kulit apel selain baik untuk kesehatan jantung juga berguna untuk mencegah kerusakan sel otak dan hilangnya memori. Selain itu, quercetin juga memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi.

5. Membantu Mencegah Kanker

Alasan selanjutnya mengapa sebaiknya tidak tidak membuang kulit buah apel karena dalam kulit buah apel mengandung senyawa yang disebut triterpenoid. Senyawa ini dapat membantu melindungi tubuh dan melawan kanker seperti kanker hati, usus besar dan kanker payudara.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Dalam kulit apel juga terkandung asam ursolat. Asam ursolat dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori dan menurunkan resiko obesitas. Serat yang terkandung dalam kulit apel juga sangat baik untuk mengontrol dan menurunkan berat badan lho. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa menambahkan buah apel ke dalam menu dietmu. Tetapi jangan lupa untuk mengonsumsi bersama kulitnya, yah.
Itulah alasan mengapa sebaiknya kamu mengonsumsi apel bersama dengan kulitnya. Banyak manfaat yang dapat diperoleh bukan? Jika ingin memperoleh manfaat tersebut, konsumsilah buah apel bersama kulitnya setiap hari. Meski memiliki banyak manfaat, namun cuci buah apel sampai benar-benar bersih sebelum mengonsumsinya. Disarankan untuk mencuci buah apel pada air mengalir agar bersih secara menyeluruh.
Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, selain mengonsumsi buah apel kamu juga bisa melengkapinya dengan mengonsumsi multivitamin. Salah satu yang bisa kamu konsumsi adalah Renovit-Multivitamin yang mengandung kombinasi 12 vitamin dan 13 mineral yang disesuaikan dengan kebutuhan harian tubuh. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat.
source: http://www.konimexstore.com/produk/detail/kode/RENOVIT+%28BOTOL%29