1. Membuat Awet Muda

Kandungan beta karoten dalam wortel mampu mencegah penuaan dini sehingga membuat kamu tampak awet muda. Beta karoten diserap dalam usus dan diubah menjadi vitamin A selama proses pencernaan. Kulit yang keriput dapat juga diatasi dengan kandungan vitamin A, anti oksidan dan mineral dari buah wortel. Mengatasi kulit yang keriput juga bisa menjadikan kamu tampak lebih muda. Hal ini bisa dilakukan dari dalam dengan memanfaatkan wortel untuk jus.
source: http://www.klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/manfaat-wortel-bagi-kesehatan

2. Mencerahkan Wajah & Mencegah Flek Hitam

Selain perawatan dari dalam, wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Jika kamu menggunaka masker wortel secara teratur, maka tidak mustahil untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar. Wortel juga mengikis flek hitam akibat pigmentasi. Hal ini dikarenakan kandungan antiinflamasi serta detoksifikasi yang terdapat pada wortel.
source: http://www.naturalhut.net/2014/02/menjaga-kulit-awet-muda-sehat-dengan-wortel.html

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Wortel yang memiliki manfaat detoksifikasi, otomatis juga melakukan pembersihan pada kulit wajah seperti endapan minyak, bakteri dan kotoran yang melekat di kulit wajah yang menjadi pemicu utama munculnya jerawat. Vitamin A sendiri juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran minyak pada kulit wajah.
source: http://www.usahaini.com/artikel/58-DIY+Beauty+Trick+at+Home/

4. Mengencangkan & Meremajakan Kulit

Jus wortel juga bisa kamu manfaatkan sebagai toner yang berfungsi mengencangkan dan meremajakan kulit wajah. Hal ini karena jus wortel mampu untuk mengembalikan kelenturan dan kelembaban kulit.
source: http://akardanumbi.blogspot.co.id/2012/12/cara-membuat-jus-wortel.html

5. Mengatasi Kerusakan pada Kulit

Mengonsumsi jus wortel secara teratur juga akan melindungi serta menyembuhkan kerusakan kulit akibat sinar UV. Selain itu, jus wortel yang dicampur dengan air mawar juga bisa dimanfaatkan sebagai toner untuk mengatasi kerusakan kulit tersebut.
source: http://sehat-cantik.net/sehat-cantik-wajah-segar-sepanjang-hari-dengan-face-mist-mint-dan-mentimun.html

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Wortel memang kaya manfaat dan banyak dipakai sebagai kosmetik herbal. Selain beberapa manfaat di atas, manfaat lain dari masker wortel adalah untuk menghaluskan kulit. Apabila kamu menggunakan masker ini secara teratur, maka akan mendapatkan manfaat tersebut.
source: http://www.akusehatku.com/2013/07/manfaat-wortel-untuk-wajah-putih.html

Membuat Masker Wortel

Cara pertama, ambil 2-3 wortel , kupas bersih, kemudian dicuci dan diparut. Masker sudah jadi dan oleskan pada wajah kamu. Tunggu hingga mongering kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini 2x seminggu untuk hasil yang maksimal.
Cara kedua, rebus 2-3 wortel kemudian dihaluskan (diblender), tambahkan beberapa tetes lemon, 1 sdt madu, dan beberapa tetes minyak zaitun extra virgin. Oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas hingga bersih.
Selain itu, kamu juga bisa menambahkan madu jika kulit kamu normal cenderung berminyak atau menambahkan yoghurt jika kulit kamu termasuk jenis kulit normal.

Membuat Toner Wortel

Campur jus wortel segar dan air mawar denga perbandingan 1:2, kemudian simpan dalam botol semprot, kemudian bisa kamu gunakan untuk menyemprot wajah.

Membuat Jus Wortel

Siapkan 200 gr wortel kemudian cuci dan kupas. Kemudian potong dadu dan diblender dengan menambahkan air matang 100 ml dan gula secukupnya. Bisa juga ditambahkan air jeruk manis dan es batu.
Berikut ini adalah salah satu rekomendasi produk yang memanfaatkan khasiat wortel untuk mempercantik kulit wajah. Ya, Face Powder Skin Food yang dilengkapi dengan kandungan wortel ini dapat kamu jumpai di gerai Skin Food, dijual dengan harga sekitar Rp270.000.
source: http://item.blanja.com/item/jual-beli--skinfood-carrot-pact-1-light-beige-14g-13924484