source: http://perawatankulitmu.com/tips-make-up-untuk-membuat-hidung-tampak-mancung.html

1. Pasta Gigi & Garam

Pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk membersihkan dan menjaga kesehatan gigi, ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengusir komedo di wajah. Zat yang terdapat pada pasta gigi dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, termasuk menghilangkan komedo. Sedangkan garam yang merupakan bumbu wajib dalam setiap masakan ini memiliki kandungan yodium yang dipercaya dapat membantu proses eksfoliasi yang akhirnya dapat membantu mengurangi dan menghilangkan komedo di wajah. Untuk mengatasi komedo, gunakanlah pasta gigi mint.
Caranya:
Campur garam dan pasta gigi secukupnya dengan perbandingan 1:1. Aduk kedua bahan sampai berbentuk seperti masker. Setelah itu, aplikasikan pada bagian komedo yang ingin dihilangkan sambil diberi pijatan lembut. Diamkan selama lebih kurang 10 menit atau masker sudah mengering. Jika sudah, bersihkan menggunakan air hingga bersih.

2. Cuka & Maizena

Selain pasta gigi dan garam, perpaduan antara cuka dan maizena atau tepung jagung juga dapat dijadikan pilihan untuk mengatasi komedo yang hinggap di wajah. Caranya, siapkan cuka dan maizena secukupnya dengan takaran yang sama antara cuka dan maizena. Campur dan aduk kedua bahan tersebut hingga terbentuk seperti masker. Balurkan masker ke seluruh wajah dan biarkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan wajah sampai bersih.

3. Kulit Jeruk

Jika kamu mengonsumsi jeruk, jangan segera membuang kulitnya. Karena kulit jeruk yang kita anggap tidak terpakai tersebut, dapat digunakan untuk menghilangkan komedo lho. Kulit jeruk memiliki kegunaan untuk membantu mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Lakukan perawatan ini di malam hari sebelum tidur. Caranya, haluskan kulit jeruk dengan cara diblender dan diberi air sedikit saja. Haluskan hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah yang terdapat komedo lalu biarkan pasta kulit jeruk menempel di wajah semalaman dan bilas keesokkan harinya setelah bangun tidur.
source: https://www.leebanisycream.com/2015/08/kulit-jeruk-bikin-kulit-mulus-dan-putih.html

4. Bawang Putih

Untuk mengatasi komedo dengan perawatan dari rumah, kamu juga bisa memanfaatkan bawang putih. Caranya, siapkan dua siung bawang putih, sejumput garam, 1 sendok teh madu atau sebanyak yang kamu butuhkan. Haluskan bawang putih kemudian tambahkan garam dan madu, aduk ketiga bahan hingga rata. Aplikasikan campuran bahan tersebut pada komedo yang ingin dihilangkan sambil diberi pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air. Keringkan wajah lalu oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa secara tipis saja pada bagian wajah yang sebelumnya diberi masker.
source: http://www.bawangputih.org

5. Putih Telur

Jika ingin mengatasi komedo menggunakan putih telur, caranya cukup mudah yaitu ambil putih telur lalu kocok. Setelah itu, oleskan putih telur pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit atau ketika putih telur sudah mengering. Jika sudah, bersihkan wajah menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Setelah kering, oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menjaga kelembaban kulit setelah pemakaian masker.
source: http://www.wanista.com/manfaat-kecantikan-putih-telur/
Kamu juga bisa menggunakan produk masker putih telur dari Skin Food yaitu White Egg Pore Wash Off Mask yang dijual dengan harga sekitar Rp230.000.
source: http://item.blanja.com/item/jual-beli-skinfood-egg-white-pore-wash-off-mask-100g-14568471