Waktu Lebih Fleksibel

Olahraga di malam hari seusai jam kerja akan terasa lebih santai. Jika di pagi hari kamu melakukan olahraga sebelum berangkat ke kantor, maka tidak menutup kemungkinan durasi waktu untuk olahraga menjadi sangat terbatas, bukan? Hal ini akan membuatmu terburu-buru karena tidak ingin terlambat. Berbeda hal nya jika olahraga dilakukan di malam hari. Selain bisa berolahraga lebih lama, kamu bisa lebih leluasa memilih macam olahraga yang kamu suka.
source: http://fitnessyeah.org/a-new-method-of-relaxation-gym-classes/

Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Manfaat lain dari olahraga selain membuat tubuh lebih bugar dan memperlancar sirkulasi darah adalah mengeluarkan zat racun atau toksin dari dalam tubuh. Racun yang menumpuk di dalam tubuh setelah seharian berkativitas, baik dari makanan yang kita konsumsi, ataupun adanya radikal bebas yang masuk ke tubuh kita berupa udara kotor yang berdebu atau asap dari kendaran bermotor, akan dapat dikeluarkan oleh tubuh melalui olahraga sebelum tidur di malam hari. Pikiran yang jernih serta tubuh yang bebas toksin setelah berolahraga di malam hari, akan membuat tidur kita lebih nyenyak, bukan?

Suasana Lain

Jika kamu bosan melakukan jogging atau lari di pagi hari dengan pemandangan matahari terbit, cobalah untuk menemukan sensasi lain dengan lari atau jogging di malam hari. Dengan jogging di malam hari, maka kamu bisa melihat indahnya bulan dan bintang serta lampu kota yang berwarna-warni. Terkadang, suasana dan sensasi yang baru juga diperlukan untuk mengurangi rasa penatmu setelah seharian bekerja menatap monitor. Tak menutup kemungkinan sensasi baru ini akan membantumu untuk membuka dan menyegarkan kembali pikiran.
source: http://www.esperiasecurity.com/index.php/it/

Mengurangi Risiko Cedera

Tidak sedikit orang yang melakukan olahraga di pagi hari yang karena terburu-buru, melewatkan waktu untuk pemanasan ataupun pendinginan. Padahal, dua tahap ini sangat penting sebelum melakukan kegiatan olahraga inti. Melewatkan dua tahap ini ketika berolahraga dapat meningkatkan risiko cedera otot atau persendian. Berbeda hal nya jika olahraga dilakukan di malam hari. Dengan berolahraga sebelum tidur, kamu dapat melakukan tahap pemanasan sebelum olahraga dan menyelesaikannya dengan tahap pendinginan. Kedua tahap ini dapat membantu merelaksasi otot-ototmu sebelum dan sesudah berolahraga sehingga mampu meminimalisir risiko cedera otot.

Tidur Lebih Nyenyak

Meskipun olahraga terasa melelahkan, namun ini akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Olahraga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dan juga melemaskan otot tubuh. Jika olahraga sebelum tidur dilakukan secara rutin, maka tidak menutup kemungkinan hal ini akan membuat tidurmu semakin nyenyak karena kunci dari tidur yang nyenyak adalah otot dan pikiran yang rileks jauh dari stres. Namun, jangan lupa untuk mandi setelah olahraga sebelum tidur, ya. Hal ini untuk menjaga kebersihan tubuh dan kulit.
source: http://www.beautynstyle.net/celebrities-look-shiny-attractive/
Cek juga artikel ini ya!
Lakukan Olahraga Ini Sebelum Tidur Untuk Paha Seksi Maksimal (Hanya 5 Menit!)
Hanya Butuh 7 Menit untuk Melakukan Olahraga Ini