source: http://www.sabunpontina.com/cara-merawat-kulit-tubuh/

1. Cokelat Bubuk atau Kakao Bubuk

Bubuk cokelat yang digunakan untuk menepis stretchmark yaitu bubuk cokelat atau kakao bubuk murni yang belum diberi pemanis. Caranya, campur bubuk cokelat tawar atau murni dengan sedikit air lalu aduk sampai terbentuk seperti pasta. Aplikasikan pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark, kemudian diamkan selama 15-30 menit. Bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.
source: http://www.mailce.com/kakao-nasil-yapilir.html

2. Castor Oil atau Minyak Jarak

Castor oil atau minyak jarak dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark, lho. Minyak yang berasal dari pohon jarak ini memang dikenal dan dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Kolagen, mineral dan nutrisi yang terkandung di dalam minyak ini dapat mengatasi stretch mark yang biasanya muncul di perut atau paha ini. Caranya pun sangat mudah, hanya mengoleskan minyak jarak pada bagian tubuh yang terdapat stretch mark sambil dilakukan pemijatan dengan gerakan melingkar. Lakukan selama 30 menit dalam sehari. Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa membalut bagian tubuh yang dibaluri minyak ini dengan kain tipis atau kain kasa lalu tempelkan botol yang diisi air panas atau heating pad.
source: https://www.tokopedia.com/naturalhut/castor-oil-minyak-jarak-500ml-perawatan-rambut-dan-kulit

3. Lidah buaya

Selanjutnya kamu juga bisa mengatasi stretch mark dengan bantuan gel lidah buaya. Dalam gel lidah buaya, terkandung vitamin A, C, dan E yang dapat digunakan untuk menepis gari-garis pada tubuh yang kita sebut dengan stretch mark. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada stretch mark sambil dipijat agar gel dapat meresap ke dalam kulit. Diamkan selama lebih kurang 15 menit sebelum kamu bilas dengan air hangat.
source: http://www.kuncitips.com/2015/04/pernah-buat-jus-lidah-buaya-ini-yang.html

4. Gula

Gula kerap kali digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Nah, ternyata tidak hanya sampai di sana saja, gula juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir stretch mark. Untuk menghilangkan stretch mark menggunakan gula, perlu bahan tambahan lain seperti minyak almond dan air perasan buah lemon. Caranya, campur gula, minyak almond, dan beberapa tetes air lemon lalu aduk sampai merata. Setelah itu, gosokkan seperti menggunakan scrub pada bagian stretch mark saja. Jika dirasa sudah cukup, bersihkan scrub dengan mandi seperti biasa.
source: http://wolipop.detik.com/read/2011/09/11/102859/1719679/234/konsumsi-gula-berlebih-bikin-kulit-cepat-keriput

5. Putih telur

Putih telur juga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi stretch mark. Kocok putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Oleskan pada stretch mark sampai merata. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.
source: http://tips.blogsaya.com/post/perawatan-kecantikan-yang-murah-dan-mudah-hanya-dengan-putih-telur.html

6. Lemon

Lemon terkenal dengan tinggi vitamin C. Buah dengan rasa asam ini juga dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark. Cara mengurangi stretch mark dengan lemon yaitu dengan cara mengoleskan irisan lemon pada bagian stretch mark sampai merata dan biarkan sampai mengering atau diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.
source: http://www.grupomagma.net/cat/11/lemon-02.html

7. Krim atau Salep

Selain menggunakan bahan alami, kamu bisa melakukan perawatan tambahan dengan menggunakan krim atau salep untuk mengatasi stretch mark yang sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai macam merek salah satunya adalah Gly Derm. Mengandung Tri-Derm Actives seperti Centella Asiatica, shea butter, dan minyak almond. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp150.000 ukuran 125 ml yang bisa kamu beli di apotek atau pasar swalayan.
source: http://glyderm.co.id/sub/touch-of-glyderm