1. Gunakan Eyeshadow Base

Eyeshadow base bisa membuat warna eyeshadow lebih nyata. Sebelum memakai eyeshadow pulaskan terlebih dahulu eyeshadow base di seluruh kelopak mata. Bila kamu tidak memiliki eyeshadow base, kamu bisa menggunakan concealer sebagai gantinya. Jangan lupa pulaskan juga di daerah kantung mata untuk menutupi daerah lingkaran hitam di bawah mata.

2. Gunakan Eyeshadow Dua Warna

Untuk menciptakan bentuk mata yang lebih bulat, pilih eyeshadow dua warna. Baik warna yang gelap dan warna terang misalnya cokelat tua dan cokelat muda. Pemilihan warna yang lebih gelap juga bisa mempertegas bentuk mata. Teknik countering dan highlighting bisa menghasilkan ilusi yang tepat. Untuk highlight, pulaskan di sudut mata bagian dalam dan bawah tulang alis. Sedangkan eyeshadow warna gelap bisa digunakan sebagai kontur dan sudut mata terluar. Smokey Look Kit dari NYX bisa jadi pilihan menarik. Memiliki 9 warna eyeshadow dengan warna natural dan dua warna bibir. Produk yang dilengkapi dengan aplikator ini dijual dengan kisaran harga Rp225.000.
source: http://www.pangaos.com/harga/nyx-bronzer-smokey-look-kit-makeup-set-s109b-494746.html

3. Gunakan Eyeliner

Goreskan eyeliner pada garis mata bagian atas. Tarik garis hingga ke sudut mata luar. Liquid Eyeliner dari Anna Sui memiliki bentuk seperti pena, sehingga lebih mudah digunakan untuk membentuk garis mata. Saat diaplikasikan bisa mempertegas bentuk mata dengan hasil yang smudge dan tahan air. Dapatkan produk ini seharga Rp210.000.
source: http://www.pangaos.com/harga/anna-sui-super-black-volume-up-mascara-001-74ml-257291.html

4. Gunakan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu akan memperindah tampilan mata dan membuat penampilan lebih dramatis. Pilih bulu mata palsu yang agak tebal dengan bulu yang halus. Tempelkan dengan lem bulu mata lalu tambahkan maskara, agar hasilnya bisa lebih menyatu. False Lashes dari Risty beauty punya material yang ringan dan tidak mudak rontok setelah digunakan. Hasilnya juga sangat natural. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp35.000 di www.risty-beauty.com.
source: http://www.alodita.com/2015/06/the-best-eyelashes-silk-lashes-by-rtsy.html

5. Rapikan Alis Mata

Untuk menyempurnakan tampilan mata rapikan juga alis. Gunakan sikat alis agar lebih rapi. Bila alis tipis kamu bisa menebalkannya dengan pensil alis. Pilih pensil alis yang berwarna tua seperti cokelat tua atau abu-abu agar mata terlihat lebih besar.
source: http://sharingdisini.com/2013/11/07/trik-sapuan-eye-shadow-yang-cantik/