1. Menggunakan Primer atau Moisturizer
Hal pertama yang kamu lakukan saat merias wajah yaitu mengaplikasikan primer atau moisturizer terlebih dulu. Primer merupakan dasar makeup yang dapat membuat makeup lebih tahan lama dan juga menyamarkan pori-pori yang besar sehingga terlihat lebih kecil. Sedangkan moisturizer, seperti namanya berfungsi sebagai pelembab untuk melembabkan kulit . Kamu harus memilih salah satu antara primer atau moisturizer untuk kamu gunakan sebagai dasar makeup. Karena, menggunakan moisturizer bersamaan dengan primer akan mengganggu fungsinya. Jangan lupa mengaplikasikan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Gunakan sunblock setelah menggunakan primer atau moisturizer, ya.
source: https://pinterest.com


 

2. Aplikasikan Foundation
Langkah kedua yaitu menggunakan foundation sebagai alas bedak. Penggunaan foundation juga berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah. Aplikasikan secara merata, dan lebih baik lagi jika kamu aplikasikan menggunakan kuas makeup atau sponge makeup agar foundation merata sempurna di wajah. Jangan lupa untuk memilih warna foundation yang tepat dan sesuai jenis dan warna kulit, ya.
source: http://crownboxstore.com


 

<baca juga>
3. Tutupi Kekurangan Wajah dengan Concealer
Langkah selanjutnya setelah menggunakan foundation yaitu mengaplikasikan concealer. Concealer digunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit yang kurang sempurna jika hanya ditutupi oleh foundation termasuk lingkar hitam di bawah mata atau disebut dengan mata panda yang cukup meresahkan. Concelar tidak diaplikasikan ke seluruh wajah, melainkan hanya pada bagian yang terdapat noda wajah dan kulit di bawah mata yang hitam saja. Namun, jika wajah tidak memiliki noda atau sudah tertutup sempurna dengan foundation, maka penggunaan concealer tidak diperlukan lagi. Cukup menggunakan foundation saja dan langsung merias wajah ke tahap selanjutnya.
source: http://s1307.photobucket.com

 
4. Menggunakan Bedak
Foundation sudah, concealer juga sudah dan sekarang saatnya memulaskan bedak saat foundation dan concealer sudah kering. Kamu bisa menggunakan kuas makeup atau spons untuk memulaskan bedak. Pulaskan dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan hingga merata sempurna. Untuk jenisnya, kamu bisa memilih bedak dalam bentuk apapun sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Pilih juga warna bedak yang sesuai dengan kebutuhan dan warna kulitmu, ya.
source: http://www.thebk.co.kr


 

<baca juga>
5. Alis
Arsir alismu menggunakan pensil alis atau eyebrow sesuai gaya yang kamu inginkan. Saat ini sudah banyak cara dan gaya membingkai alis dengan pensil alis yang bisa kamu ikuti sesuai keinginanmu. Agar hasilnya sempurna dan indah, sesuaikan pula dengan bentuk wajah dan makeup yang kamu gunakan.
source: http://www.gymbuddynow.com


 

6. Riasan Mata
Setelah mengaplikasikan bedak dan merapikan alis, saatnya untuk mengaplikasian riasan mata. Pada riasan atau makeup mata, terdiri dari beberapa langkah yaitu eyeshadow, eyeliner, dan maskara.

Pulaskan eyeshadow pada kelopak matamu sesuai gaya yang kamu inginkan. Setelah penggunaan eyeshadow selesai, waktunya bagi kamu untuk ketahap selanjutnya, yaitu penggunaan eyeliner yang berfungsi untuk mempertegas garis mata dan juga membuat mata terkesan semakin tajam. Ada beberapa pilihan bentuk dan warna eyeliner yang tersedia di pasaran. Selanjutnya adalah maskara yang dapat membuat bulu mata semakin lentik dan terlihat lebih cantik. Sebelum menggunakaan maskara, kamu bisa menjepit bulu mata terlebih dulu dengan penjepit bulu mata agar bulu mata lentik sempurna.
source: http://www.lizi.com

 
7. Menggunakan Blush On
Setelah makeup mata selesai diaplikasikan, langkah selanjutnya yaitu menggunakan blush on yang tidak hanya berfungsi untuk memberi efek segar pada wajah saja, melainkan dapat memberi efek wajah terlihat tirus. Untuk memberi efek tirus pada wajah, kamu bisa menggunakan blush on warna gelap atau cokelat pada tulang pipi dan warna-warna cerah atau segar seperti merah muda untuk memberi efek wajah terlihat lebih segar.
source: http://makeup.vidalondon.net


 

8. Lipstick
Langkah terakhir yaitu memoleskan lipstik. Namun sebelum mewarnai bibirmu dengan lipstik, disarankan untuk mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu untuk menutrisi kulit bibir dan menjaga kelembaban bibir agar bibir tidak menjadi kering karena lipstik yang digunakan. Setelah mengaplikasikan lip balm, kamu bisa menggunakan lip liner agar lipstik tahan lama. Setelah itu, lanjutkan dengan memoleskan lipstik yang kamu inginkan.
source: https://www.myqshop.com.tw/