BB cream diperlukan untuk menyamarkan kekurangan-kekurangan pada wajah agar terlihat lebih cantik. Namun tak jarang, pemakaian produk BB cream justru dapat membuat kulit wajah menjadi cakey dan mengkilap. Untuk itu, dalam pemilihan produk kosmetik, perlu memperhatikan dan mengenali jenis kulit kita terlebih dahulu. Sebagai contoh kulit berminyak. Karena pemilik jenis kulit ini cenderung lebih banyak memproduksi minyak pada kulit wajah, maka pemilihan BB cream yang tepat menjadi hal yang wajib. Selain memilih shade yang sesuai dengan tone kulitmu, ada hal lain yang perlu diperhatikan ketika memilih BB Cream untuk kulit berminyak. Yuk, simak tips nya.
source: https://blog.tokopedia.com/2015/01/ini-nih-cara-memilih-bb-cream-yang-tepat-untuk-jenis-kulit-kamu/

Hindari Oil-based

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kulit berminyak cenderung lebih banyak memproduksi minyak wajah, maka jangan diperparah dengan BB cream yang mengandung minyak. Hal ini akan membuat kulitmu menjadi lebih mengkilap dan tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan jerawat. Sebagai gantinya, pilihlah BB cream yang water-based.

Mengandung Anti Bakteri

Anti bakteri pada BB cream untuk kulit berminyak diperlukan untuk mencegah jerawat. Karena wajah yang berminyak rentan terbentuk jerawat, maka diperlukan bahan alami pada kandungan BB cream seperti tea tree oil yang mampu mengatur produksi minyak berlebih pada wajah dan juga membunuh kuman bakteri penyebab jerawat.
source: http://healthmaven.blogspot.co.id/2015_04_05_archive.html

Kandungan SPF Tidak Terlalu Tinggi

Beberapa BB cream memang ada yang dilengkapi dengan SPF. Semakin tinggi kandungan SPF, maka semakin lama produk tersebut mampu melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Namun hal ini lain halnya dengan pemilik kulit berjerawat. Memakai BB cream dengan kandungan SPF memang perlu, namun sebaiknya tidak memilih kandungan SPF yang terlalu tinggi karena justru dapat merangsang pembentukan minyak berlebih pada wajah. Memilih BB cream untuk kulit berminyak sebaiknya yang memiliki kandungan SPF rendah, asal dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Non-Comedogenic

Tips terakhir memilih BB cream untuk kulit berminyak adalah, pilihlah BB cream yang bersifat non-comedogenic agar kandungannya tidak menyumbat pori-pori kulitmu. Selain rentan timbul jerawat, kulit berminyak juga cenderung memiliki pori-pori yang lebih lebar. Untuk itu, sebaiknya hindari memakai BB cream yang bahan kandungannya justru dapat menyumbat pori-porimu. Pori-pori yang tersumbat akan semakin melebar ukurannya dan mampu membentuk komedo. Komedo ini yang akan berkembang menjadi jerawat.
source: http://www.irasutoya.com/2015/08/blog-post_68.html
Semoga bermanfaat!
Cek juga artikel ini ya!
Review Produk: PIXY BRIGHT FIX BB CREAM
Maybelline Dream Pure BB Cream untuk Kulit Berminyak
Pelembab Tepat ntuk Kulit Berminyak