Mempelajari Istilah-Istilah Bagian Mata

Biasanya kamu akan mencari tutorial makeup untuk menemukan cara yang tepat merias wajah, seperti mata misalnya. Oleh karena itu, kamu harus tahu istilah-istilah yang digunakan dalam tutorial tersebut agar lebih mudah memahaminya. Kamu harus tahu istilah seperti crease, outer v, upper lashline, lower lashline, lid, waterline, inner corner, dan brow bone. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui bagian mana yang harus diaplikasikan serta tekniknya.
source: https://ro.pinterest.com/pin/439593613605371639/

Mengetahui Bentuk Mata Kamu

Mengetahui bentuk mata kamu sama pentingnya dengan menemukan warna yang terlihat paling cantik di kelopak mata. Hal ini penting karena dengan begitu, kamu bisa mempelajari teknik yang paling sesuai dengan mata kamu. Ini salah satu langkah awal untuk memberikan tampilan yang diinginkan. Ada berbagai jenis bentuk mata, yang pertama, monolid yang berarti mata yang kecil dan memiliki sedikit lipatan. Selain itu, ada pula bentuk wide set eyes, yakni mata yang memiliki jarak lebar. Kebalikannya, close set eyes atau berjarak dekat. Ada pula bentuk deep set eyes dengan mata cekung yang terlihat kecil. Atau mungkin kamu mempunyai mata yang sayu. Tentunya bentuk yang berbeda harus diperlakukan berbeda pula. Misalnya, untuk deep set eyes, kamu dapat menggunakan warna eyeshadow yang muda untuk mengesankan mata yang lebih lebar. Nah, apakah kamu sudah tahu bentuk mata kamu?
source: http://www.beautylish.com/a/vcacj/whats-your-eye-shape

Mengetahui Tentang Eyeshadow Brush

Kamu juga perlu mengetahui fungsi-fungsi berbagai brush. Pengetahuan ini penting untuk menerapkan eyeshadow. Sebenarnya banyak variasi brush, tetapi cukup empat jenis bagi pemula untuk berlatih menggunakannya. Keempat brush tersebut, yaitu standard eyeshadow brush, blending brush, pencil brush, dan angled brush. Atau, kamu bisa memilih untuk membeli satu set brush khusus untuk riasan mata. Zoeva Classic Eye Set berisi 6 jenis brush. Kamu bisa membeli Zoeva Classic Eye Set dengan harga sekitar Rp600.000 di Sephora.
source: http://www.justlittlethings.co.uk/2015/05/zoeva-classic-eye-brush-set.html

Persiapan Dalam Menggunakan Eyeshadow

Salah satu hal penting dalam menggunakan eyeshadow adalah menemukan primer untuk menjaga eyeshadow tetap cantik. Primer juga akan membantu eyeshadow menampilkan warna yang lebih intens. Jadi, sebelum menggunakan eyeshadow dianjurkan untuk menggunakan primer. Salah satu eyeshadow primer keluaran Benefit Cosmetics bisa jadi pilihan. Stay Don't Stray Eyeshadow Primer dari Benefit Cosmetics bisa kamu dapatkan dengan harga Rp Rp410.000 di Sephora.
source: http://thefantasia.com/benefit-stay-dont-stray-primer/

Selanjutnya, Memilih Jenis Eyeshadow

Dalam memilih eyeshadow, kamu juga harus mengetahui bentuk yang kamu inginkan. Eyeshadow bubuk biasanya memiliki warna yang cenderung mengkilap atau shimmery. Ada pula eyeshadow padat yang biasanya kamu lihat di eyeshadow palette. Bentuk ini juga adalah bentuk yang biasa ditemukan. Bisa memiliki finish yang matte, shimmer, atau satin, lalu ada pula eyeshadow berbentuk krim. Bedanya, eyeshadow berbentuk krim memberikan finish yang dewy. Kamu bisa memilih eyeshadow palette untuk pilihan warna dan tekstur yang bermacam-macam.
source: http://www.beautylish.com/a/vcimi/shadow-showdown-pressed-vs-loose-pigment

Bermain Dengan Warna Eyeshadow

Warna mata dan warna kulit biasanya penting untuk memilih warna eyeshadow. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa bereksperimen, bermainlah dengan warna. Jika kamu ingin mencoba dan ternyata terlihat bagus maka akan baik, bukan? Jika kamu baru belajar, lebih disarankan untuk mencoba dengan eyeshadow warna-warna natural. Setelah itu, baru kamu bisa bermain dengan warna-warna lain. Salah satu brand terkenal, yaitu NYX, memiliki produk eyeshadow palette dengan warna natural. NYX Natural Shadow Palette mempunyai 6 pilihan warna di dalamnya. Kamu bisa membelinya di gerai NYX dengan harga sekitar Rp210.000.
source: https://coffeeandmakeup.com/nyx-natural-eyeshadow-palette-review/