1. Variasikan Sepatu High Heels Bergantian

Gunakan sepatu high heels secara bergantian dengan sepatu yang haknya lebih rendah. Dalam seminggu cobalah berganti-ganti sepatu dengan hak yang berbeda antara high heels, wedges ataupun flat shoes. Hal ini untuk membuat kaki beradaptasi dengan banyak medan ketika berpijak sehingga resiko cedera diminimalisir.

2. Pilih Sepatu yang Nyaman

Hindari memilih high heels hanya karena warnanya atau modelnya yang bagus. Setiap produk sepatu memiliki bentuk yang berbeda-beda. Cobalah high heels dan pastikan sepatu nyaman digunakan. Sebaiknya pilih high heels dengan jenis platform agar lebih nyaman digunakan. Sepatu jenis ini memiliki sol yang tebal di bagian depan sehingga beban dan tekanan kaki tidak terlalu berat. Pilih juga sepatu yang memiliki hak lebar dan tebal agar bisa menopang tubuh lebih baik.
source: http://id.aliexpress.com/popular/brown-heels-shoes.html

3. Gunakan pada Acara Tertentu

Stilletto merupakan jenis sepatu dengan bagian depan runcing dan hak yang tipis. Bila kamu masih ingin memakai stiletto diatas 6 inchi gunakan pada acara tertentu seperti acara pesta. Namun bila digunakan untuk sehari-hari seperti belanja atau ke kantor gunakan sepatu dengan heels di bawah 6 inchi. Hak sepatu yang lebih rendah cukup aman digunakan hingga empat jam.
source: http://www.fimela.com/fashion-style/style-tips-cardigan-biasa-jadi-tampil-gaya-dengan-midi-skirt-1502112.html

4. Pijat Kaki

Untuk meminimalisir rasa sakit dan lelah pada kaki setelah memakai heels, coba pijat-pijat kaki perlahan. Bisa juga dengan memutar bola golf pada telapak kaki. Teksturnya yang bergerigi bisa memberikan refleksi untuk menjaga kesehatan kaki. Bisa juga dengan merendam kaki pada air hangat yang telah diberi garam atau minyak esensial. Bisa pilih minyak aromaterapi dari lavender atau mint untuk memberikan efek menenangkan.
source: http://www.prosesdetox.com/manfaat-merendam-kaki-untuk-detoksifikasi/