1. Menurunkan Berat Badan

Pare ternyata terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Sayuran ini dapat mencegah meningkatnya kadar gula darah yang berpotensi meningkatkan insulin. Bila kadar gula darah berlebihan akan disimpan di sel lemak dan diubah menjadi lemak. Dengan mengkonsumsi pare dapat mencegah kegemukan akibat gula darah yang tinggi. Kamu bisa mengkonsumsi jus pare satu gelas sehari. Bila rasanya terlalu pahit coba tambahkan perasaan jeruk nipis atau madu untuk menambah cita rasanya. Hindari menambahkan gula yang justru bisa menambah kalori tubuh.
source: http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/63856-langkah-membuat-jus-pare-untuk-penderita-diabetes.html

2. Mengurangi Jerawat

Tak banyak memang yang memanfaatkan pare untuk menghilangkan jerawat. Padahal pare sangat baik untuk membersihkan dan mendetoksifikasi darah. Sehingga pare mampu mengurangi jerawat dan membersihkan kulit dari dalam. Selain itu pare dapat menghilangkan infeksi kulit seperti bisul dan jamur kulit.

3. Melancarkan Pencernaan

Coba konsumsi pare dengan memasukkannya pada menu makanan seperti dibuat sup atau lalapan. Serat dalam pare membantu menangani masalah pencernaan serta membantu masalah sembelit. Pare juga baik dikonsumsi untuk wanita menyusui karena bisa meningkatkan produksi ASI.

4. Mempertajam Penglihatan

Pare mengandung vitamin A sebagai beta-karoten yang mudah diserap tubuh. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk kesehatan mata seperti infeksti mata dan mampu mempertajam penglihatan. Selain itu pare juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan Daya Tahan tubuh

Untuk meningkatkan sistem imun, kamu bisa mengkonsumsi pare dengan minum air rebusan pare. Mengkonsumsi air rebusan pare secara rutin ternyata bisa mencegah infeksi penyakit. Pare kaya akan vitamin C yang penting untuk produksi tulang rawan serta kekebalan tubuh.