1. Gosok Badan

Pertama, gosokkan body scrub secara perlahan, hindari menggosok terlalu keras. Hal ini juga membantu memperlancar aliran darah. Kamu bisa menggunakan sikat yang lembut. Sebaiknya lakukan scrub sebelum mandi saat badan dalam keadaan kering. Ini dilakukan agar kulit mati lebih mudah keluar dengan sendirinya.
source: http://www.bncompany.net/loofah-body-scrubber.htm

2. Pilih Produk yang Tepat

Pilih produk yang tepat dengan menyesuaikan kondisi kulit. Bila kondisi kulit kering sebaiknya pilih yang butirannya lembut. Sedangkan kulit berminyak pilih yang mengandung mint atau tea tree yang bisa membantu mengangkat minyak berlebih. Hindari butiran scrub kasar yang membuat kulit merah dan iritasi. Pilih lulur yang mengandung vitamin untuk merawat kulit serta aroma segar yang sifatnya menenangkan tubuh. Kamu bisa mencoba produk Bath & Body Works Aromatherapy Sugar scrub. Produk ini tak hanya mampu mengangkat kulit mati, tapi dilengkapi juga dengan kandungan minyak esensial Eucalyptus yang bisa merelaksasi tubuh. Dapatkan produk ini dengan harga Rp220 ribu.
source: http://www.bathandbodyworks.com/product/?productId=11669909

3. Gerakan Memutar

Cara yang paling tepat untuk membersihkan tubuh adalah dengan cara memutar. Hal ini lebih efektif untuk mengangkat sel kulit mati daripada gerakan ke atas dan ke bawah. Dengan cara tersebut kulit akan terasa nyaman dan biarkan partikel eksfolasi bekerja. Nikmati kegiatan ini dan relaksasikan tubuh dengan sangat nyaman.

4. Perawatan Lainnya

Setelah selesai, bilas tubuh dengan air hingga bersih. Gunakan body lotion saat tubuh masih dalam keadaan setengah kering. Hal ini agar vitamin yang terkandung di dalamnya lebih mudah terserap. Body lotion dapat menutrisi tubuh dengan membuat kulit lebih lembab.