1. Bersihkan Wajah

Untuk kulit berjerawat, bersihkan wajah dua kali sehari saat pagi dan malam hari. Pori-pori yang tersumbat akibat kotoran, minyak dan bakteri menjadi penyebab timbulnya jerawat. Hindari menekan jerawat agar tidak membuatnya meradang. Bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih yang mengandung asam salisilat.

2. Pengobatan Jerawat

Setelah dibersihkan, jerawat perlu mendapat perawatan khusus. Gunakan obat jerawat yang mengandung bahan benzoil peroxide, salicylic acid atau retin-A. Kandungan tersebut dapat membasmi jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali. Gunakan obat jerawat sesuai petunjuk yang tertera. Biasanya cukup dilakukan pada malam hari. Hindari menggunakan obat jerawat terlalu sering untuk mencegah kulit kering dan iritasi. Bila jerawat sudah parah sebaiknya periksakan ke dokter kulit. Produk yang bisa kamu coba The Body Shop Tea Tree Oil. Produk ini dapat mengempiskan jerawat serta mengontrol minyak berlebihan. Dapatkan produk ini seharga Rp119 ribu di gerai The Body Shop.
source: http://www.thebodyshop-usa.com/skin-care/facial-serums/tea-tree-oil.aspx

3. Pelembab Wajah

Meski kulit berjerawat terkesan berminyak, bukan berarti wajah tidak membutuhkan pelembab. Hanya saja kamu perlu memilih produk pelembab bertekstur ringan dan bebas minyak seperti gel atau lotion. Pilih juga yang mengandung SPF 17 karena pengobatannya bisa meningkatkan sensitivitas kulit pada sinar matahari. Aplikasikan pelembab setelah membersihkan wajah. Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Lotion. Lotion ini mampu menyerap ke dalam kulit untuk meningkatkan kadar air serta mencegah munculnya jerawat kembali. Selain itu dapat mengontrol kelebihan minyak pada wajah. Dapatkan produk ini di gerai The Body Shop seharga Rp159 ribu.
source: http://www.thebodyshop-usa.com/skin-care/facial-moisturizers/tea-tree-skin-clearing-lotion.aspx

4. Perawatan dari Dalam

Ketahui faktor penyebabnya karena jerawat bisa muncul karena beberapa hal. Seperti stres, makanan, penggunaan kosmetik yang tidak tepat atau menstruasi. Makanan juga menjadi peran utama dalam menjaga kulit. Konsumsi cairan juga harus tercukupi serta makan makanan yang mengandung omega-3, asam lemak, vitamin C dan sayuran hijau. Kandungan tersebut dapat membantu mencegah timbulnya jerawat.