1. Cepol Sederhana

Kamu bisa mencoba gaya rambut ini yang lebih sederhana dan tetap anggun saat acara pesta. Ambil rambut di bagian kanan dan kiri sedikit, buat model twist di kanan dan kiri rambut. Kemudian ikat dengan karet, tutup bagian karet menggunakan sedikit sisa rambut dan masukkan ke bagian tengah rambut. Gulung sisa rambut dan sematkan pada cepal atas. Agar tidak mudah lepas bisa sematkan jepit di bagian dalam.
source: http://gayarambutsimple.blogspot.co.id/2015_06_01_archive.html

2. Cepol Samping

Bagi pemilik rambut sedikit di bawah bahu model cepol cocok digunakan. Buat rambut ikal bisa menggunakan bantuan haidrayer dan sisir bulat atau catok rambut. Sasak bagian rambut atas agar rambut lebih bervolume. Ikat rambut bagian samping dan lanjutkan membuat cepol. Agar rambut tampak lebih rapi gunakan hairspray.
source: http://www.teruskan.com/10131/cara-membuat-sanggul-simple-dan-elegan.html

3. Kepang Klasik

Gaya kepang ini cocok untuk wanita berambut panjang. Sisir rambut, ambil rambut di bagian tengah ujung kepala dan ikat dengan karet. Ambil sedikit rambut di bagian kanan dan kiri, kepang dengan bagian rambut pertama. Tambahkan sedikit rambut lagi di bagian kiri kemudian kepang bersama sisanya. Teruskan ke bawah hingga rambut habis. Kamu bisa mengikuti tutorial youtube berikut ini agar lebih mudah.
source: https://www.youtube.com/watch?v=eGRx-evFrys
youtube:eGRx-evFrys
source: https://www.youtube.com/watch?v=eGRx-evFrys
Membuat Kepang Sederhana Ala Wanita Prancis

4. Kuncir Samping

Model rambut ini sering digunakan oleh wanita Korea. Belah rambut menjadi dua bagian, kuncir rambut bagian kanan. Kemudian rambut bagian kiri belah menjadi tiga bagian. Buat twist atau rol pada ketiga rambut. Terakhir sematkan ketiga rambut tersebut pada rambut bagian kanan.
source: http://gayarambut.me/gaya-rambut-kepang-dan-kuncir.html/model-rambut-mengucir