1. Pilih Jenis Hijab Berbahan Katun

Jenis hijab berbahan katun dan kaos memiliki pori-pori yang bisa memperlancar sirkulasi udara. Pilih juga jilbab yang berwarna lembut dan terang untuk memberikan efek sejuk sehingga folikel rambut tidak terhambat. Selain itu kamu juga bisa menggunakan jilbab dengan model yang simpel dan tidak bertumpuk. Hal ini menghindari kulit kepala mudah berkeringat sehingga memicu rambut lepek dan ketombe.

2. Pastikan Rambut Kering Saat Tertutup Hijab

Kondisi ini memang sering terjadi pada wanita berhijab. Setelah keramas pastikan rambut dalam keadaan kering. Bila tidak rambut bisa lepek, bau dan menimbulkan ketombe. Bila kamu sedang terburu-buru sebaiknya keringkan rambut dengan hairdryer. Namun hindari penggunaan pengering rambut setiap hari agar tidak mudah rusak.
source: http://www.smartdetox20hari.com/cara-mandi-yang-benar-dan-yang-tidak-benar/

3. Ikat Rambut Dengan Rapi

Pemilik rambut panjang sebaiknya digelung atau diikat dalam kondisi renggang. Gunakan ikat rambut yang nyaman dan tidak menimbulkan rasa sakit di kepala. Karet gelang dan jepit bisa merusak rambut karena gesekan.
source: http://klinikrambut.com/cara-mengikat-rambut-yang-lucu-dan-anggun/

4. Beri Ruang Agar Rambut Bisa Bernapas

Rambut juga membutuhkan waktu untuk bernapas. Saat istirahat dan berada di rumah lepas hijab dan ikatan rambut. Sisir rambut saat sebelum dan sesudah memakai jilbab. Gunakan sisir yang memiliki gigi renggang untuk menghindari rambut rontok. Perhatikan saat menyisir rambut hindari menyisir dari garis belahan karena bisa memicu kerontokan.

5. Keramas Secara Teratur

Kamu juga harus rajin keramas minimal dua hari sekali. Keringat bisa membuat rambut bau dan kotor. Perawatan rambut tak hanya sampo, gunakan juga perawatan rambut lainnya. Seperti kondisioner, serum atau masker rambut. Kamu juga bisa melakukan perawatan rambut di salon khusus wanita berhijab.
source: http://lifestyle.dreamers.id/article/21834/inilah-3-langkah-mencuci-rambut-yang-benar

6. Menggunakan Sampo yang Sesuai

Masalah rambut lepek juga bisa terjadi karena kulit rambut yang mudah berminyak. Sebaiknya pilih sampo khusus dengan formula ringan untuk rambut berminyak. Bisa juga memilih sampo clarifying untuk rambut berwarna. Sampo jenis ini tidak hanya bisa memperbaiki warna rambut tapi juga mampu mengatasi rambut berminyak. Kamu bisa menggunakan L'oreal Elvive Nutri-Gloss Light Shampoo. Diperkaya dengan protein pearl yang merupakan elemen aktif untuk membuat rambut lebih bersinar. Dapat membersihkan dan menutrisi rambut dengan baik. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp42 ribu.
source: http://www.polyvore.com/elvive_nutri-gloss_light_shampoo_for/thing?id=39569907