Bentuk Tubuh Wanita


Secara umum bentuk tubuh wanita terbagi menjadi 4 kategori:
- Hourglass: Bentuk tubuh tipe ini adalah yang dianggap paling ideal dan "indah" karena memiliki proporsi yang seimbang. Di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan istilah bertubuh "biola". Bentuk tubuh ini memiliki keuntungan karena cocok hampir di semua style!
- Banana: Bentuk tubuh yang juga sering disebut straight ini cenderung berukuran sama antara bahu dan pinggul. Lekukan pinggang pun tidak mencolok sehingga cenderung terlihat berbentuk lurus.
- Pear: Layaknya buah pear, bentuk tubuh tipe ini memiliki ukuran pinggul yang lebih lebar dari bahu. Ada juga yang menyebutnya dengan istilah triangle karena bagian atas (bahu) memiliki ukuran lebih kecil daripada bagian bawah.
- Apple: Bentuk tubuh tipe apple berkebalikan dengan pear. Tipe ini memiliki ukuran bahu lebih lebar daripada pinggul. Beberapa menyebutnya dengan istilah inverted triangle (segitiga terbalik) atau athletic karena ukuran bahu yang lebar layaknya laki-laki.

High Waisted Skirt


High waisted skirt memiliki model tinggi di bagian pinggang sehingga terkesan menggantung dan memberimu tampilan perut yang ramping. Hindari memakai ikat pinggang besar karena hanya akan membuat perhatian terpusat ke bagian perut! Rok jenis ini ideal bagi pemilik tubuh pear dan hourglass.

Maxi Skirt


Maxi skirt tak hanya cocok bagi pemilik tubuh tinggi, lo! Keutungan utama dari maxi skirt adalah karena model rok ini cocok digunakan oleh siapa saja. Bagi kalian pemilik tubuh pear dan hourglass, coba gunakan maxi skirt yang berpinggang. Ini akan menambah jelas lekuk tubuh seksimu. Bagi pemilik tubuh banana dan apple, coba pilih maxi skirt berwarna cerah untuk menyeimbangkan tinggi badan. Warna cerah akan membuat perhatian tidak terfokus pada bagian bahumu. Jika kalian memiliki badan yang tidak terlalu tinggi, hindari maxi skirt dengan model menyempit atau pensil.

Pencil Skirt


Pencil skirt adalah fashion item yang sempurna bagi pemilik tubuh berbentuk pear dan hourglass. Rok ini menonjolkan lekuk pinggang yang dimiliki oleh kedua bentuk tubuh tersebut. Bagi pemilik tubuh berbentuk banana atau straight, coba gunakan peplum skirt agar tubuhmu terlihat seksi!
Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai jenis rok yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Semoga bisa membantu kamu dalam memilih rok yang tepat, ya.