1. Pikir sebelum berbicara


Cewek cenderung mengucapkan apa saja yang ada di dalam pikiran. Tapi apakah kamu sudah memikirkan matang-matang sebelum mengucapkan kata-kata itu? Bisa saja kata-kata yang kamu katakan itu tidak sesuai pada tempatnya dan malah membuatmu terlihat buruk di mata orang lain lo.

2. Keinginan untuk berubah


Apa tujuanmu yang membuatmu ingin berubah? Apakah karena kamu ingin terlihat lebih baik? Apakah kamu ingin lebih dicintai orang-orang di sekelilingmu? Jika tujuanmu positif, tentunya dirimu bisa menjadi orang yang lebih baik.

3. Hindari kata-kata negatif


Kalau kamu sering mengucapkan kata-kata yang terdengar kotor atau kasar, maka hilangkan segera kata-kata tersebut dari kamusmu. Cewek yang sering mengucapkan kata-kata kotor tidak akan dipandang baik oleh sesama cewek, apalagi lawan jenis.

4. Ucapkan terima kasih


Sekecil apapun bantuan orang padamu, selalu ucapkan terima kasih. Tunjukkan bahwa kamu adalah cewek yang memiliki etika dan kamu menghargai bantuan mereka padamu. Jadikan hal ini kebiasaanmu.

5. Jangan bercanda berlebihan


"Kamu gendutan ya?"
"Kamu apain tuh rambut?"
"Ih enggak banget deh"
Ada kalanya candaan dapat berubah menjadi hal yang menyakiti hati orang lain, walaupun itu sahabatmu sendiri. Pikir ulang apakah candaan yang kamu lontarkan itu akan membuat orang lain sakit hati.

6. Percayalah pada dirimu


Orang lain akan melihat kecantikan hatimu jika kamu selalu terlihat positif. Jika kamu pesimis dengan dirimu sendiri orang akan memandangmu pesimis juga dan aura negatif akan selalu mengelilingimu.

7. Kurangi gosip


Siapa yang enggak hobi menggosip? Cewek pasti selalu tergoda untuk menggosip, kegiatan yang dipenuhi aura negatif. Tidak semua laki-laki tahan mendengar para cewek menggosip jadi ada baiknya mengurangi gossip untuk kebaikanmu sendiri.

8. Hindari mengomel


Salah satu sifat perempuan yang dibenci oleh laki-laki adalah mengomel. Kalau sekali-sekali mungkin masih wajar, tapi kalau setiap hari selalu mengomel tentu orang akan memandangmu sebagai pribadi yang kurang baik. Hindari mengomel agar orang lain tidak menjauhimu.

9. Bersyukur


Merasa kekurangan juga bisa membuat tubuhmu memiliki jiwa yang negatif karena kamu akan berfokus pada hal-hal yang tidak kamu miliki. Buang jauh-jauh pikiran itu dan selalu ucapkan rasa syukur atas hal-hal yang kamu miliki. Kamu akan merasa memiliki lebih banyak dan berpikiran positif.

10. Tersenyum


Dengan menebar senyum, orang-orang akan melihatmu sebagai pribadi yang mudah didekati. Coba bayangkan kalau kamu melihat orang yang selalu cemberut dan tidak pernah senyum. Pasti sulit untuk mendekatinya 'kan?
Dengan berubah ke arah yang lebih positif, tentu orang lain akan melihat kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi!