1. Minum Air Putih

Sudah menjadi rahasia umum minum air putih dapat menjaga tubuh terutama kesehatan kulit. Kulit tetap halus dan tidak mudah kering. Minum 8 gelas per hari juga bisa mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh.
source: http://klikkabar.com/2015/11/27/budaya-minum-air-putih-bantu-diet-anda-lebih-efektif/

2. Istirahat Cukup

Usahakan agar tidur tidak larut malam agar tubuh mendapat istirahat yang cukup. Efek tidur kurang dari 8 jam akan terlihat langsung pada wajah. Khususnya lingkaran hitam akan terbentuk di bawah mata dan bengkak serta mempercepat timbulnya kerutan.

3. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah yang tepat adalah setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Makeup dan kotoran dapat mengendap pada pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan kulit kusam. Pilih pembersih wajah dengan formula yang ringan.

4. Menggunakan Tabir Surya

Wajah membutuhkan tabir surya sebagai perlindungan terhadap sinar ultraviolet. Tabir surya dapat melindungi kulit dari radikal bebas matahari secara langsung yang bisa menyebabkan kulit kusam. Gunakan juga tabir surya saat cuaca dingin untuk menghindari keriput terutama di sekitar mata. Kamu bisa menggunakan tabir surya L'Oreal Paris UV Perfect Aqua Essence City Advanced Water Gel dengan SPF 50. Teksturnya menyerupai air namun mudah menyerap di kulit. Cocok digunakan untuk kulit berminyak. Mengandung vitamin E yang mampu menutrisi kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp97 ribu.
source: http://www.jabong.com/L-Oreal-Paris-Uv-Perfect-Aqua-Essence-Sunscreen-Moisturiser-572883.html

5. Perawatan Wajah

Kamu juga membutuhkan perawatan wajah seperti membuat scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah scrub gunakan moisturizer atau pelembap. Selain itu, jaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah, lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata dan bentuk alis agar lebih rapi.