1. Jangan Terlalu Posesif


Semakin erat kamu menggenggam pasir maka semakin banyak yang jatuh dari gengganganmu. Seperti itulah laki-laki. Semakin kamu mengejarnya maka dia akan lari darmu. Sebaliknya, jika kamu bersikap sewajarnya dan tidak terlalu posesif, dia yang akan datang mencarimu.

2. Jangan Mengungkit Kesalahannya


Dalam hubungan percintaan pasti ada yang namanya pertengkaran. Jika kalian pernah bertengkar karena kesalahan yang diperbuat oleh pasangan dulu, sebaiknya jangan ungkit-ungkit lagi di kemudian hari karena akan mengundang pertengkaran lainnya atau memperparah hubungan. Jika kalian sudah saling memaafkan, usahakan untuk memandang ke depan dan tidak melihat kesalahan yang dulu.

3. Percaya Padanya


Ada kalanya wanita merasa resah dan ragu, apakah dia benar-benar mencintaiku? Apa dia selingkuh di belakangku? Jangan parno! Tanamkan rasa percaya pada dirimu maka kamu akan melihat segalanya dengan lebih indah. Percaya bahwa dia mencintaimu setulus hatinya. Laki-laki tidak akan berani selingkuh saat mengetahui pasangannya menaruh rasa percaya yang besar padanya.

4. Ikatan Fisik


Bukan berarti kamu harus kontak fisik secara mendalam dengan pasanganmu untuk menjaga hubungan tetap awet. Saat kamu jalan-jalan dengan teman, genggam tangannya untuk menunjukkan pada mereka bahwa kamu bangga memilikinya. Sesekali tatap matanya dan peluklah dia untuk menunjukkan rasa sayangmu padanya.

5. Terima Kekurangannya


Setiap manusia pasti memiliki kekurangan masing-masing termasuk kamu dan pasanganmu. Hadapi hal ini dan terimalah kekurangan pasanganmu dengan hati lapang tanpa memaksanya untuk berubah. Jika memang dia mencintaimu, dia pasti akan berusaha untuk merubah kekurangannya menjadi alasan kamu terus mencintainya.

6. Tunjukkan Rasa Hormat


Laki-laki adalah makhluk yang memiliki harga diri yang tinggi. Sebagai wanita, hormatilah dia sebagai laki-laki dan jangan pernah menghancurkan harga dirinya di depan teman-teman atau keluarganya. Dia juga akan menghargaimu jika kamu bergantung padanya, yang menunjukkan bahwa kamu mempercayainya sebagai laki-laki.

7. Ucapkan Terima Kasih dan Maaf


Saat dia membantumu, ucapkan terima kasih dengan memberinya sebuah kecupan di pipi atau membuatkan kue kesukaannya. Jangan lupa untuk mengucapkan minta maaf jika kamu berbuat salah padanya. Penting untuk mengungkapnya kedua hal ini pada pasangan untuk menjaga hubungan kalian.

8. Habiskan Waktu Bersama


Rahasia setiap hubungan yang awet adalah kebersamaan. Selalu sempatkan waktu untuk bertemu dengannya atau menelponnya. Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengannya. Tidak ada hubungan yang awet jika kedua belah pihak tidak berusaha meluangkan waktu untuk pasangannya.
Nah semoga dengan menjaga hal-hal di atas hubunganmu dan pasanganmu dapat berlangsung awet ya! Semangat.