Compact Powder

Compact powder, atau ada yang menyebutnya press powder, sesuai dengan bentuknya yang padat dan memiliki partikel lebih kecil sehingga bisa lebih menutup pori dan menutupi kekurangan di wajah dengan sempurna. Kelebihan lainnya, compact powder dapat menyerap sekaligus mengurangi kelebihan minyak di wajah kamu. Oleh karena itu, selain karena bentuknya yang padat dan tidak mudah berantakan, compact powder cocok dibawa kemana-mana ketika kamu bepergian. Di balik kelebihannya yang mampu menutupi kekurangan di wajah kamu, jika terlalu sering diaplikasikan maka justru akan membuat muka kamu seperti memakai topeng. Kesannya memang tidak senatural ketika kamu memakai loose powder. Oleh karena itu, sebaiknya aplikasikannya dengan tipis.
source: http://www.gurumakeupemporium.com/Makeup-Forever-Velvet-Finish-Compact-Powder

Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur lebih banyak dipilih karena memberikan kesan natural. Untuk lebih memberikan kesan natural, kamu bisa mengaplikasikan loose powder menggunakan kuas berdiameter besar (powder brush). Hasilnya akan bagus bila diaplikasikan setelah penggunaan foundation atau sebagai finishing touch agar riasan bertahan lama. Oleh karena teksturnya yang berupa bubuk halus, maka loose powder mudah menyerap minyak sehingga cocok untuk semua jenis kulit terutama yang cenderung berminyak. Akan tetapi satu kekurangannya adalah, loose powder tidak praktis jika dibawa kemana-mana. Hal ini karena bentuknya serbuk, maka akan mudah berantakan atau tumpah jika posisinya miring atau terbalik.
source: http://humanheartnature.com/buy/index.php/perfect-finish-mineral-loose-powder.html

Liquid Powder

Sesuai dengan namanya, bedak ini adalah bedak yang berbentuk cair. Sebelum memakainya biasanya harus dikocok terlebih dahulu, karena biasanya saat dibiarkan lama cairan bisa mengendap. Liquid powder biasanya lebih ringan, tapi harus lebih hati-hati saat mengaplikasikannya karena jika tida benar-benar rata akan memberi kesan belang pada wajah. Kamu cukup menggunakan tangan dan memolesnya tipis-tipis sambil meratakannya. Tidak dianjurkan kamu memakai buffing brush atau makeup spoge, karena untuk liquid powder biasanya teksturnya benar-benar cair dan justru akan banyak terserap di sponge atau brush. Salah satu merk kosmetik yang mengeluarkan bedak jenis ini adalah Maybelline, lebih tepatnya Maybelline White Superfresh Liquid Powder. Produk ini sudah 4 in 1, yaitu terdapat moisturizer, sunscreen, liquid foundation dan powder. Kandungan SPF sudah cukup tinggi, yakni mengandung SPF 50 PA +++ sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan kemasan berisi 25 ml kamu bisa membelinya di toko kosmetik, supermarket atau guardian, dengan kisaran harga Rp60.000.
source: https://www.hermo.my/mall/9590-maybelline-white-superfresh-liquid-powder-25ml.html

Meteorite Powder

Bedak jenis ini bentuknya bulat kecil-kecil. Mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas besar seperti saat kamu menggunakan loose powder. Harganya memang biasanya lebih mahal dari bentuk bedak lainnya, tapi hasilnya bisa membuat wajah kamu lebih bercahaya dan fresh. Biasanya dalam satu kemasan tidak terdiri dari satu warna saja, tapi beberapa warna. Hal inilah yang bisa memberikan hasil lebih bercahaya pada muka kamu, karena secara tidak langsung terbentuk gradasi warna di kulit wajah kamu.
source: http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=173535/Meteorites-Light-Revealing-Peals-of-Powder/Guerlain/Loose-Powders