Persiapkan Terlebih Dahulu Bibir

Semua produk bibir, baik lipstik, lipgloss, ataupun lip liner, sebaiknya diaplikasikan setelah menggunakan base. Jika tidak, bibir bisa terlihat kering serta pecah-pecah sebagus apapun merknya. Namun, cara terbaik untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah adalah eksfoliasi bibir. Kamu bisa membuat scrub sendiri menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa dan gula, atau produk scrub yang sudah tinggal pakai. Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi, caranya gunakan dulu lipbalm di bibir lalu gosok perlahan. Walaupun eksfoliasi baik, tentunya tidak dilakukan setiap hari. Mempersiapkan bibir yang sehat akan membuat tampilan kamu lebih sempurna saat memakai lip liner.
source: http://ink361.com/app/users/ig-2087689024/genexahealth/photos

Gunakan Warna yang Sesuai

Carilah lip liner yang sesuai dengan warna alami bibir atau yang warnanya hampir sama dengan warna lipstik yang akan kamu gunakan. Jangan gunakan warna yang kontras atau lebih gelap dari warna lipstik atau bibir. Warna yang lebih terang akan membuat penampilan kamu terlihat natural. Oleh karena itu sebaiknya kamu memiliki dua warna lip liner yang berbeda dengan jenis warna yang lebih terang untuk disesuaikan dengan lipstick yang kamu miliki. Hindari warna gelap agar tidak menimbulkan kesan aneh pada garis bibir kamu.
source: https://ro.pinterest.com/pin/175218241728171309/

Jangan Berlebihan Menggunakan Lip Liner

Bagi kamu yang pemula, jangan dulu menggambar melebihi garis bibir kamu. Bingkai dulu garis natural bibir. Kuasai terlebih dulu teknik dasar menggambar yang baik sehingga terlihat blending dengan lipstik dan bibir. Jika kamu sudah menguasi dan ingin menggambar lebih, jangan terlalu berlebihan karena akan membuat penampilan tidak natural. Ujung lip liner perlu diperhatikan, karena akan memengaruhi ketepatan dalam menggambar sehingga memberikan efek lebih alami. Jangan menggambar garis terlalu kasar yang menyebabkan garis menjadi terlihat jelas.
source: http://youqueen.com/beauty/makeup/how-to-apply-lip-liner/

Cara Pengaplikasian Lip Liner

Langkah pertama adalah untuk menyiapkan bibir dalam kondisi yang baik, dengan lip balm maupun eksfoliasi. Pastikan warna lip liner yang akan digunakan sesuai. Kemudian, mulai menggambar dari cupid's bow. Gambarlah sesuai keinginan kamu, tetaplah berusaha menggambar tepat di garis bibir untuk kesan natural. Namun, kamu juga bisa membuat garis yang lebih sedikit untuk memberikan kesan bibir yang lebih besar. Gunakan lip liner dengan ujung ke arah atas. Mulai dari cupid's bow dan tengah bawah bibir lalu baru menggambar sisanya. Gambarlah perlahan, jika kamu menggambar dalam satu gerakan tanpa putus akan lebih memungkinkan garis akan melenceng. Hapus jika garis tidak sesuai. Jangan lupakan ujung-ujung bibir. Untuk lipstik lebih tahan lama, gunakan pula lip liner di bibir, tidak hanya di garis bibir saja. Setelah selesai, oleskan lipstik. Disarankan menggunakan kuas daripada lipstik langsung dari tabungnya karena akan lebih terkontrol pemakaiannya sehingga tidak menggores lip liner. Terakhir, kamu dapat merapikan garis-garis dengan menggunakan cotton bud. Kamu juga bisa memakai lip liner tanpa lipstik.
source: http://lionesse.net/page/10/

Rekomendasi Produk Lip Liner

Salah satu produk lip liner, yaitu NYX Retractable Lip Liner yang bisa kamu dapatkan di gerai NYX. Dengan harga sekitar Rp105.000 kamu bisa memilih dari 19 pilihan warna. Termasuk warna natural, nude, dan mauve.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!
source: http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=154368/Retractable-Lip-Liner-(all-shades)/NYX/Lip-Liners