Kurangnya Nutrisi

Penyebab rambut rontok yang paling umum adalah kulit kepala yang tidak sehat. Kulit kepala yang tidak sehat disebabkan karena beberapa hal, misalnya kurangnya asupan gizi. Gizi yang cukup akan dibawa melalui pembuluh darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk rambut. Oleh sebab itu, jika asupan gizi yang kita konsumsi kurang, maka suplai gizi yang dibawa oleh pembuluh darah juga kurang sehingga akan berdampak pada kesehatan rambut kita.

Gaya Rambut

Selain itu, penyebab rambut rontok juga disebabkan karena gaya rambut kita. Seringnya mewarnai rambut atau hair-styling lainnya dapat menyebabkan rambut kering. Bahan kimia yang terkandung dalam cat rambut akan mengurangi kelembaban alami rambut kita. Jika kulit kepala kering, maka akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah bahkan rontok. Jadi, jika ingin tampil stylish, tetap perhatikanlah kesehatan rambut Minasan!

Radikal Bebas

Kehidupan perkotaan yang penuh dengan polusi juga mampu memicu adanya radikal bebas. Radikal bebas tak hanya berdampak buruk bagi kulit namun juga rambut. Radikal bebas dapat mempercepat penuaan dini sehingga dapat menyebabkan rambut rontok.

Stres

Faktor lainnya adalah stres. Stres dapat mengganggu keseimbangan hormon sehingga jika kita mengalami stres, tubuh akan meresponnya dengan berbagai macam gejala, salah satunya adalah rambut rontok. Tinngi-rendahnya kadar tiroksin dalam tubuh mempengaruhi kerontokan rambut yang ada.
Nah, jika sudah mengetahui penyebabnya, maka pilihlah cara yang tepat untuk mengatasinya.