Diet Rendah Karbohidrat

Pertama, adalah diet karbohidrat. Pada diet ini, pelaku diet tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Diet ini cocok untuk Minasan yang ingin menurunkan berat badan dalam jangka waktu singkat. Mengapa demikian? Jika Minasan ingin menurunkan berat badan untuk selamanya, lebih baik menghindari cara ini.
Hal ini disebakan karena kurangnya asupan karbohidrat sehingga mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh. Ingat, karbohidrat merupakan sumber energi yang utama. Apakah Minasan akan menahan diri untuk tidak memakan nasi, roti, kentang dan sebagainya? Tentu tidak, bukan?

Diet Rendah Lemak

Kedua, adalah diet rendah lemak. Tentu saja, lemak adalah momok bagi setiap wanita yang ingin memiliki tubuh langsing ideal. Diet rendah lemak dilakukan dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak, terutama junk food. Lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu dapat menambah berat badan dan tentunya mengganggu penampilan.
Namun, jika Minasan telah mencapai berat badan tubuh yang ideal, sebaiknya mulai lagi menyeimbangkan konsumsi lemak karena walau bagaimanapun juga, lemak merupakan zat penting yang diperlukan oleh tubuh. Ingat, terlalu banyak konsumsi lemak selain mengganggu penampilan juga dapat memicu penyakit tertentu seperti kolesterol.

Olahraga

Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, sebaiknya Minasan juga melakukan olahraga karena dengan berolahraga akan dapat melancarkan metabolisme dan membakar timbunan lemak di tubuh. Sehingga, hal ini juga akan mempercepat proses diet penurunan berat badan yang Minasan lakukan.