1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Meski berkhasiat untuk menurunkan berat badan, namun hanya mengandalkan minum teh hijau saja tidak cukup. Konsumsinya tetap harus diimbangi dengan makanan sehat untuk hasil yang optimal. Teh hijau mengandung polyphenol terutama katekin yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Sehingga tubuh bisa mengubah makanan menjadi kalori lebih cepat.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Bukan tidak mungkin teh hijau membantu menjaga kesehatan gigi. Pasalnya teh hijau mengandung catechins yang mampu menghambat terbentuknya plak dan bakteri mulut. Selain melindungi gigi teh hijau juga mampu mencegah bau mulut.

3. Mengobati Jerawat & Eksim

Banyak produk perawatan wajah yang terbuat dari teh hijau. Manfaatnya teh hijau dapat mencegah dan mengobati jerawat. Untuk perawatan dengan masker teh hijau alami cukup gunakan teh hijau bubuk. Aplikasikan sebagai makser wajah secara merata. Teh hijau juga bisa mengatasi masalah eksim atau peradangan kulit seperti kulit melepuh.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Perubahan musim seringkali membuat kesehatan tubuh terganggu. Dalam hal ini teh hijau berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan EGCG pada teh mampu menyerang virus influenza. Cobalah untuk konsumsi teh hijau dalam keadaan panas untuk hasil maksimal.

5. Meningkatkan Daya Ingat

Dalam Teh hijau terdapat Epigalokatekin Galat (EGCG). Zat tersebut mampu meningkatkan sel-sel otak untuk terus berkembang sehingga bisa meningkatkan daya ingat. Hasil studi juga menyebutkan teh hijau memiliki efek perlindungan neuron dalam jangka panjang. Sehingga bisa mencegah penyakit sejenis Alzheimer dan Parkinson.

6. Mengurangi Resiko Diabetes

Khasiat penting lainnya yang terdapat pada teh hijau yaitu dapat mengurangi risiko diabetes. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Sehingga mampu menurunkan kadar gula darah pada tubuh.