Mencerahkan Kulit Wajah

Teh banyak mengandung vitamin E. Meskipun sudah basi, vitamin dalam teh tidak akan hilang. Jika ada ampas yang tersisa, maka kamu bisa gunakan ampas tersebut dengan cara mengusapkannya ke wajah. Hal ini bisa berguna sebagai scrub yang mengangkat sel kulit mati sehingga bisa membatu mencerahkan kulit wajah kamu serta mencegah penuaan dini. Jika dibandingkan jeruk lemon, teh basi mempunyai vitamin 508 kali lebih banyak, lho.
source: http://mampir-ngombe-sedilut.blogspot.co.id/2015/10/mau-kulit-wajah-cepat-putih-dan-cantik.html

Menghilangkan Jerawat

Jika kamu menggunakan teh celup, maka bekas kantong teh jangan langsung dibuang. Setelah semalaman didiamkan atau ketika sudah basi, kantong teh bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jerawat dengan cara menempelkannya pada jerawat dan biarkan kurang lebih 10 menit. Setelah itu kamu bisa membersihkan atau membilasnya dengan air hangat.
source: http://princessglad.blogspot.co.id/2014/01/rahasia-ampas-teh-bagi-kecantikan.html

Menghilangkan Mata Panda

Manfaat lain dari teh basi adalah menghilangkan mata panda. Caranya kurang lebih sama dengan cara menghilangkan jerawat. Kompres mata kamu dengan bekas kantung teh beberapa menit atau bisa juga masukkan kantung teh dalam kain yang ditambahkan es batu lalu gunakan sebagai kompres mata. Hal ini efektif menghilangkan mata panda atau mata yang sembab.
source: http://www.rumahglucolife.com/segudang-manfaat-teh-basi-untuk-wajah/

Sebagai Tabir Surya

Teh basi juga bisa bermanfaat sebagai tabir surya. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup membasuh wajah kamu dengan air teh basi. Lakukan hal ini secara rutin, maka dapat membantu mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker kulit.
source: http://www.areadewasa.com/teh-tidak-hanya-untuk-diminum/

Sebagai Toner

Teh basi juga bisa kamu gunakan sebagai toner alami untuk kulit wajah kamu. Kandungan dalam teh memiliki sifat antibakteri sehingga bisa membantu membersihkan wajah dari bakteri-bakteri. Gunakan teh basi ini yang sudah didiamkan semalaman di pagi hari atau menjelang tidur untuk membasuh muka.
source: http://femalist.com/906/ini-dia-3-jenis-toner-dan-kegunaannya-wajib-tahu/