1. Pecel Kawi

Jika selama ini yang kamu tahu adalah pecel Madiun atau pecel Blitar, maka ketika berkunjung ke kota Malang, jangan lewatkan kuliner pecel juga yaitu pecel Kawi. Mengapa dinamakan pecel Kawi? Hal ini dikarenakan letaknya berada di jalan Kawi, tepatnya jalan Kawi Atas No. 43B, Malang. Pecel yang sudah berdiri sejak tahun 1975 ini tidak pernah sepi pengunjung, selain warga Malang sendiri tak jarang wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara juga menyempatkan kuliner pecel Kawi ini.
source: http://m.joss.today/read/4272-Resto-dan-Kuliner-Menikmati_Pagi_Sarapan_Di_Pecel_Kawi__Malang

2. Toko Oen

Jika kamu ingin menikmati jajanan di Malang yang bernuansa Belanda silahkan datang ke toko Oen. Selain masih mempertahankan arsitektur warisan Belanda, untuk menu-menu yang disediakan juga mempertahankan resep lama. Menu favorit di toko Oen ini adalah es krim yang mempunyai cita rasa khas toko Oen. Jangan heran, jika kamu datang ke toko ini maka akan banyak wisatawan mancanegara yang juga bersantap di sini. Toko Oen yang berdiri sejak tahun 1930 di jalan Basuki Rachmat, Malang, ini memang mempunyai kenangan tersendiri bagi yang pernah tinggal di kota Malang.
source: http://scorearizona.com/hotel-santika-malang-dan-kuliner-legendaris/

3. Bakpao Boldy

Kota Malang ternyata juga memiliki kuliner bakpao yang khas kota Malang, yaitu bakpao Boldy. Variasi rasanya juga bermacam-macam, seperti ayam cincang, ayam kecap, babi kecap, kacang hijau, tausa dan kacang tanah. Sesuai dengan namanya, bakpao Boldy terletak di jalan Boldy atau sekarang dikenal dengan nama jalan Mangunsarkoro. Kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 1950, lho, jadi patut menjadi salah satu kuliner legendaris yang tidak boleh dilewatkan.
source: http://www.seputarmalang.com/info/wisata/wisata-kuliner-malang/jajanan-lama-bakpao-boldy-malang/13479

4. Putu Lanang Celaket

Putu adalah salah satu jajanan tradisional yang sampai sekarang masih banyak digemari. Di kota malang terdapat tempat yang terkenal menjual jajanan satu ini, yaitu di jalan Jaksa Agung Suprapto No. 30, Malang. Selain putu, di sini juga ada klepon dan lupis, yang juga dikenal dengan jajan pasar. Selain warga kota Malang, tempat yang sudah ada sejak tahun 1935 ini juga ramai dikunjungi wisatawan.
source: http://malangonline.com/puthu-lanang-malang/

5. Bakso President

Jika kamu berkunjung ke kota Malang, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi bakso. Salah satu tempat kuliner bakso yang ramai dikunjungi adalah bakso President. Tempat ini berada di belakang bioskop President (dahulu) yang sekarang menjadi pusat perbelanjaan, oleh karena itu dinamakan bakso President. Alamat lengkapnya adalah di jalan Batanghari No.5, Malang.
source: http://nandaputr996.blogspot.co.id/2015/09/kota-malang-kota-malang-sebua-h-kota.html

6. Bakso Bakar Pak Man

Selain bakso President, ada variasi lain dari kuliner bakso yang tak kalah enak dan terkenal, yaitu bakso bakar Pak Man. Letaknya di jalan Diponegoro 19A, Malang. Jika kamu sekarang sering menjumpai banyak bakso bakar di kota Malang, sebenarnya bakso bakar Pak Man ini bisa dibilang perintisnya. Namun, tentu saja semua memiliki cita rasa sendiri-sendiri. Tempat kuliner bakso bakar Pak Man ini juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara.
source: http://meilaniwulandari.it.student.pens.ac.id/bakso.html

7. Tahu Lontong Lonceng

Bagi penggemar kuliner tahu lontong, inilah tempat yang bisa kamu kunjungi di kota Malang. Tahu Lontong Lonceng berdiri sejak tahun 1935. Menu yang ditawarkan ada tahu lontong biasa, tahu telur lontong, dan tahu telur nasi. Tempatnya memang sederhana, namun mudah ditemukan, yaitu di jalan Laksamana Martadinata No. 66, Malang.
source: http://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g297710-d7981147-i130062594-Depot_Tahu_Lontong_Lonceng-Malang_East_Java_Java.html

8. Mie Gajahmada

Selain bakso, Malang juga terkenal dengan kuliner pangsitnya yang khas. Salah satu tempat yang menjadi tujuan penggemar mie adalah Mie Gajahmada. Tempatnya di daerah pecinan, tepatnya jalan Pasar Besar No.17, Malang. Salah satu menu favorit di sini adalah pangsit mie ayam jamur.
source: http://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g297710-d6679821-i99954675-Depot_Mie_Gadjah_Mada-Malang_East_Java_Java.html

9. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo berdiri sejak tahun 1935. Cukup lama memang, oleh karena itu termasuk tempat kuliner legendaris juga di kota Malang. Dinamakan soto geprak, karena pemilik biasanya menggeprak/menghancurkan daging dengan cara memukul-mukul hingga empuk. Soto yang terletak di jalan Letjen S. Parman, Malang, ini juga selalu ramai dikunjungi banyak pelanggan dan wisatawan.
source: http://www.kanelop.com/bakso-dan-soto-geprak-mbah-djo-di-malang.seo

10. Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Kini giliran penggemar kuliner ekstrim. Di kota Malang juga tersedia kuliner sate landan dan biawak yag bisa kamu datangi. Tempatnya ada di jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo, Pakis, Malang. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Bagi yang penasaran juga boleh mencoba kuliner satu ini ketika berada di kota Malang.
source: http://www.online-instagram.com/tag/williammasurakuliner/1152905093966978525