Dongkrak dan ban mobil cadangan sudah menjadi benda wajib yang ada di dalam bagasi mobil. Namun selain kedua benda itu, Minasan juga harus menyediakan benda-benda lain yang juga sangat bermanfaat, lho. Inilah 11 barang yang wajib ada di dalam mobil untuk membuat perjalanan kamu semakin nyaman.

1. Tempat Sampah Meski terkesan sepele, namun tempat sampah wajib ada di dalam mobil. Minasan dapat meletakkanya di bagian tengah mobil antara bangku penumpang belakang. Pengemudi mobil biasanya memiliki kebiasaan mengunyah permen atau memakan camilan ketika menyetir. Daripada membuang sampah sembarangan di jalan, lebih menyediakan tempat untuk membuangnya di dalam mobil.
2. Pengharum Mobil Udara di dalam mobil bisa terasa lembab dan beraroma tidak sedap. Agar berkendara tetap nyaman, jangan lupa menggunakan pengharum mobil. Pilih aroma pengharum mobil dengan sensasi aromatherapy sehingga udara di dalam mobil akan terasa lebih segar.
3. Botol Minum Dalam sehari, tubuh membutuhkan asupan air minum sebagai 8 gelas. Untuk itu, Minasan sebaiknya membawa botol minum untuk menyimpan persediaan air. Jika sedang terjebak macet, kamu pun bisa meneguk air dari botol minum yang ada di mobil.
4. Tisu Benda yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Jika sedang terburu-buru berangkat ke kantor atau ke kampus dan harus make up di dalam mobil, Minasan akan membutuhkan tisu. Selain itu, tisu juga dibutuhkan untuk membersihkan kaca jendela mobil bagian dalam jika berembun karena hujan.
5. Payung Saat hujan turun dan Minasan harus keluar dari mobil maka payung menjadi jalan keluarnya. Jadi sudah tentu benda yang satu ini wajib ada di dalam mobil. Kamu juga bisa memilih motif atau warna payung yang sesuai dengan warna mobilmu agar terlihat matching.
6. Bantal Ketika sedang menunggu atau beristirahat di dalam mobil, bantal adalah sahabat yang sempurna. Tidak perlu ukuran besar, bantal kecil dengan bentuk hati atau tokoh kartun favorit yang lucu pun bisa jadi pilihanmu.
7. Kunci Setir Bagi Minasan yang menyetir sendiri, kunci setir tentu sangat dibutuhkan. Benda ini sangat berguna untuk mencegah orang yang berniat mencuri mobil. Kunci setir berguna untuk mencegah pergerakan setir, jadi cara ini cukup ampuh mencegah orang untuk mencuri mobil kamu.
8. P3K Takkan ada yang tau apa yang akan terjadi di jalan jadi sebaiknya sedia payung sebelum hujan. Persiapkan selalu kotak perlengkapan P3K di mobil.
9. Kacamata Meski sedang menyetir, fesyen tetaplah fesyen. Selain melindungi mata dari teriknya matahari saat menyetir pada siang hari, kacamata hitam juga menjadi fashion item penting yang harus ada di mobil.
10. Wardrobe Cadangan Setelah pulang kerja atau dari kampus, tiba-tiba saja teman lama mengajak hangout namun kamu sedang tidak menggunakan baju yang catchy. Untuk itu, kamu perlu membawa baju cadangan di dalam mobil. Jangan lupa sepatu dan sandal jepit, ya. Wardrobe cadangan ini penting untuk mendukung penampilan kamu jika diperlukan.
11. Koleksi CD Saat sedang terjebak macet atau menyetir sendirian, maka music akan menjadi teman yang setia. Bawa CD berisi lagu favorit dan mood booster kamu untuk menambah semangat sehingga kamu takkan merasa bosan di jalan.