Fakta #1: 48% Tidak Puas Secara Emosional

Bukan seks, melainkan dorongan emosional menjadi alasan pria selingkuh. Pria ingin dihargai oleh pasangannya namun kadang sulit mengungkapkan perasaannya sehingga pasangannya tidak tahu kapan harus memberikan dukungan.

Fakta #2: 66% Perasaan Bersalah Saat Berselingkuh

Perasaan bersalah tidak menjadi jaminan pria untuk tidak mengulangi perselingkuhannya. Menurut Neuman, pria pandai membagi perasaannya sehingga bisa menahan emosi dan menghadapinya di kemudian hari.

Fakta #3: 77% Pria Berselingkuh Memiliki Teman yang Juga Berselingkuh

Jika pria memiliki teman yang juga berselingkuh, ia pun akan memiliki pikiran bahwa selingkuh adalah hal yang normal. Namun bukan berarti Minasan membatasi gerak pasangan dengan melarangnya berteman. Lebih baik jika, mengajak pria berkumpul di lingkungan teman dengan suasana kekeluargaan yang akrab. Bagaimana pun, cara pasangan saling terbuka adalah yang terpenting untuk mencegah dari perselingkuhan.

Fakta #4: 40% Pria Bertemu “WIL” di Lingkungan Kerja

Wanita idaman lain (WIL) biasanya gemar memuji dan mengapresiasi prestasi kerja Si Pria. Salah satu tanda pria sedang dekat dengan wanita lain adalah ia sering membicarakan bahkan memuji teman wanitanya daripada yang pria. Jika hal ini terjadi, maka Minasan boleh mulai membicarakan batas-batas mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Bukan membatasi hubungan pertemanan, namun ini bertujuan untuk menjaga dan menghargai perasaan masing-masing.

Fakta #5: Hanya 12% Pria Mengatakan “WIL” Lebih Menarik Secara FiSik

Pria berselingkuh untuk mengisi kekosongan emosional, setelah itu baru diikuti seks. Jika pasangan berselingkuh, jangan melihat dari segi seks namun lihat dari bagaimana kualitas hubungan dengan pasangan. Apakah selama ini, kamu sudah cukup memberikan perhatian dan memahami pasanganmu?

Fakta #6: Hanya 6% Pria yang Melakukan Seks Dengan “WIL” di Hari Pertama

Pria membutuhkan waktu setidaknya sebulan untuk memutuskan perselingkuhan, jadi sangat penting untuk mencegahnya sebelum hal itu terjadi. Pria akan meyakinkan perasaannya terlebih dulu untuk bisa dekat dengan wanita lain, karena secara emosional tertarik pada “WIL”.
Tanda umum pria mulai berselingkuh antara lain: lebih sering menghabiskan waktu di luar tanpa pasangannya, sering memulai pertengkaran, atau kebalikannya mendadak menjadi romantis supaya perselingkuhannya tidak diketahui, menghindari telepon dari pasangannya, atau bertelepon secara diam-diam.
Maka dari itu, jangan ragu untuk menunjukkan apresiasi terhadap pasangan. Prioritaskan kebersamaan, dan belajar terbuka pada apa dirasakan tanpa melibatkan pihak ketiga. Kendalikan diri agar tidak mudah berburuk sangka dan selalu berikan perhatian kepada pasangan.