Berikut ini 5 kesalahan dalam merawat kulit wajah yang sering dilakukan

1. Menggunakan Alat Kosmetik yang Kotor

Alat kosmetik yang kotor bisa menjadi sarang bakteri dan virus yang tidak baik bagi kesehatan kulit. Sehingga, ketika menggunakan alat kosmetik yang kotor sama saja sedang menyebarkan bakteri dan virus ke seluruh permukaan wajah. Tentunya, tidak ingin bukan hal ini terjadi? Untuk itu rutinlah membersihkan alat-alat kosmetik minimal satu kali dalam seminggu.
source: http://tabloidnova.com/Kesehatan/Wanita/Hati-Hati-Kuas-Makeup-Kotor-Sebabkan-Radang-Tenggorokan

2. Menggunakan Tisu Basah Beralkohol pada Wajah

Saat wajah terasa berminyak atau berkeringat dan kotor, tak jarang wanita menggosokkan tisu basah beralkohol untuk membersihkan wajahnya agar terasa bersih dan segar. Kandungan alkohol yang tinggi dalam tisu basah tidak baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuat kulit menjadi kering dan berbagai masalah kulit lainnya.
source: http://wartakesehatan.com/50537/stop-gunakan-tisu-basah-di-wajah

3. Memencet Jerawat

Jerawat di wajah memang sangat rentan dan sensitif terhadap apapun. Sering menekan-nekan jerawat menggunakan tangan dapat membuat jerawat semakin meradang. Jika tidak ingin jerawat semakin memburuk, segera tinggalkan kebiasaan ini.
source: http://kulitputihdansehatglucogen.com/cara-cepat-menghilangkan-bekas-jerawat/

4. Terlalu Sering atau Tidak Pernah Melakukan Eksfoliasi pada Wajah

Eksfoliasi pada kulit wajah memang baik. Tetapi jika terlalu banyak dan terlalu sering melakukannya, dapat membuat kulit menjadi tipis dan bisa mengelupaskan sel-sel kulit yang masih sehat. Sedangkan jika tidak pernah melakukan eksfoliasi, dapat terjadi penumpukan sel kulit mati dan membuat wajah kusam serta pori-pori dapat tersumbat. Hal ini juga memicu munculnya masalah pada kulit.
source: http://www.fimela.com/beauty-health/eksfoliasi-dos-donts-110502o.html

5. Jarang Membersihkan Makeup

Makeup yang masih menempel pada kulit wajah ketika kita tidur dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit. Pori-pori kulit dapat tersumbat oleh bahan kimia dari makeup ditambah kotoran yang menempel. Dan tentu saja hal ini dapat merusak kulit dan membuat perawatan yang kamu lakukan sia-sia. Bersihkah wajah dari makeup dan kotoran sebelum tidur menggunakan makeup remover seperti Clinique Take The Day Off Makeup Remover For Lids Lashes & Lips. Harga produk ini sekitar Rp320.000 yang bisa kamu beli di Blibli.com.
source: https://www.blibli.com/clinique-take-the-day-off-makeup-remover-for-lids-lashes-lips-125ml-295254.html
Dan jangan lupa untuk menggunakan krim malam juga, ya, agar kulit selalu dalam keadaan lembab.