Tahukah kamu? Agar jerawat tidak membekas pada kulit wajah, kamu bisa mencoba beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan dan mencegah munculnya bekas jerawat yang ada di wajah. Yuk, ikuti tips-tips berikut agar terbebas dari noda bekas jerawat.

Jangan Sentuh Jerawat

Jerawat yang tidak kunjung hilang sering kali bikin gemas, dan akhirnya kita akan memencet-mencet jerawat dengan maksud agar segera meletus dan kering. Namun sebenarnya, hal itu justru busa membuat jerawat semakin bengkak dan meradang. Karena bisa jadi terdapat kuman dan bakteri pada jari-jari kita.
source: http://femalist.com/1980/hindari-5-hal-ini-ketika-sedang-berjerawat/

Hindari Facial

Sebaiknya kamu tidak melakukan facial ketika jerawat masih ada. Tunggu hingga jerawatmu kempes. Mengapa demikian? Karena salah satu langkah terapi dalam facial adalah memencet jerawat, dan hal ini akan memperparah kondisi jerawat dan meninggalkan bekas. Jadi sabar ya, tunggu jerawat kamu hilang sebelum melakukan facial.
source: https://infogadis.com/facial-tips-for-newbie/

Oleskan Obat Jerawat

Ketika kamu merasa ada tanda-tanda munculnya jerawat, akan lebih baik jika kamu segera mengoleskan obat jerawat. Tapi jangan lupa ya, pastikan ketika mengoleskan obat jerawat, kulit wajah dalam keadaan bersih. Oleskan obat jerawat sebelum tidur, karena hal ini akan membantu obat jerawat bekerja secara efektif.
source: http://www.pusatkosmetik.com/la-tulipe/acne-lotion-latulipe1031.html#top
Buat kamu yang bingung memilih obat jerawat, berikut ini adalah rekomendasi produk yang bisa kamu jadikan pilihan yaitu La Tulipe Acne Total Care Lotion. Produk ini berfungsi untuk meredakan jerawat yang meradang. Lotion khusus jerawat ini mengandung bahan bio-aktif sebagai anti mikroba, salicylic sebagai keratolik, dan sulfur sebagai antiseptik ringan. Karena merupakan produk lokal, La Tulipe bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko kosmetik dan toko online. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp26.000.