1. Pilih Detergen

Lebih baik gunakan deterjen yang bentuknya cair agar lebih lembut. Deterjen cair lebih mudah dibilas dan tidak meninggalkan partikel detergen layaknya detergen bubuk. Saat ini juga sudah banyak produk deterjen cair yang tersedia di pasaran dengan harga terjangkau. Seperti Rinso Matic dan Attack Auto Smooth Care yang tersedia di minimarket. Hindari mencuci dengan produk pemutih. Selain itu perhatikan label pada bra. Biasanya pada bra khusus tertera cara mencucinya. Sebaiknya baca dulu agar tidak salah saat mencuci dan memilih deterjen.
source: http://www.sukamart.com/id/home-kitchen/housekeeping/laundry/attack-auto-smooth-care-800ml.html

2. Memisahkan Bra

Pisahkan pakaian dalam sesuai warnanya karena bukan tidak mungkin bra mengalami kelunturan saat dicuci. Pisahkan bra berwarna putih, krem dan abu-abu dengan warna pekat seperti hitam, merah, hijau, biru dan ungu. Bra yang luntur tentu dapat merusak penampilan dan enggan untuk dipakai kembali. Pisahkan juga pakaian dalam dengan pakaian berat seperti jins atau jaket. Bila masih ingin digabungkan sebaiknya dengan baju berbahan ringan seperti sifon, kasmir atau satin.

3. Memasukkan ke dalam Sarung Bantal

Kaitkan tali bra agar tidak mudah menyangkut satu sama lain dan membuat tali bra melar. Kemudian masukan bra dan lingerie ke dalam sarung bantal atau net. Hal ini untuk menghindari bentuk cup, tali dan pengait rusak. Bila memiliki bra berenda sebaiknya dicuci saja dengan tangan agar renda tidak rusak.

4. Atur Mesin Cuci

Atur terlebih dahulu putaran mesin cuci sebelum memasukkan ke dalamnya. Pilih mode mencuci delicate atau woll agar putaran mesin tidak terlalu cepat dan kuat. Tapi lebih lembut dan pelan untuk menjaga bahan kain agar tidak mudah rusak.

5. Mencuci Dengan Tangan

Beberapa produk pakaian dalam tidak disarankan untuk dicuci dengan mesin cuci. Hal ini untuk menjaga agar pakaian dalam tetap tahan lama. Sebaiknya perhatikan label yang tertera yang memungkinkan bra dan lingerie harus dicuci dengan cara khusus. Hindari mengeringkan dengan mesin pengering yang membuatnya mudah rusak. Sebaiknya jemur di area terbuka yang tidak langsung terkena matahari karena bisa menyebabkan elastisitas trap bra berkurang sehingga tali mudah putus.
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck !