1. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah sesering mungkin. Meskipun kamu tidak keluar rumah dan menggunakan makeup setiap hari wajah harus tetap dibersihkan. Salah satu penyebab pori-pori besar adalah karena kotoran tersumbat pada wajah. Gunakan pembersih muka yang mengandung salicylic acid. Bahan ini bisa membantu membersihkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Salah satu produk yang bisa mengatasi pori-pori pada wajah yaitu Tea Tree Pore Minimiser dari The Body Shop. Teksturnya berbentuk gel dan hanya digunakan pada bagian berpori seperti dahi, hidung dan dagu, harganya sekitar Rp170 ribu.
source: http://www.thebodyshop.co.uk/shop-by-range/tea-tree/tea-tree-pore-minimiser.aspx

2. Pilih Kosmetik yang Tepat

Produksi minyak yang berlebihan bisa berasal dari pemilihan kosmetik yang salah. Kulit kita menghasilkan minyak alaminya sendiri, sehingga penggunaan kosmetik yang salah akan membuat wajah semakin berminyak. Kondisi kulit berminyak dapat memperbesar pori-pori wajah. Oleh karena itu, sebelum memilih kosmetik ketahui dulu apakah produk tersebut cocok untuk kulit atau tidak. Hal ini untuk menghindari efek dari pemakaian kosmetik pada wajah.

3. Gunakan Sunscreen

Aplikasikan sunscreen setiap keluar rumah agar terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Sinar matahari dapat merusak lapisan kolagen yang berfungsi membuat kulit lebih mulus. Selain itu, kolagen juga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

4. Menggunakan Es Batu

Cara mudah untuk menyamarkan pori-pori wajah menggunakan es batu. Bungkus es batu menggunakan kapas. Gosokkan ke seluruh wajah secara merata. Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini setiap pagi.

5. Menggunakan Buah-Buahan

Buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pori-pori besar seperti belimbing, jeruk nipis dan apel. Belimbing mengandung vitamin A dan C yang dapat menyamarkan pori-pori serta membantu menyejukkan wajah. Cuci bersih belimbing dan potong-potong. Tempelkan potongan belimbing pada bagian wajah yang berpori dan diamkan selama 5 menit.
Rekomendasi Produk
TonyMoly I'm Real - Red Wine Face Mask Sheet - Pore Care bisa membantu mengecilkan pori wajah.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck !