1. Eyeliner

Gunakan eyeliner berwarna hitam untuk mempertegas garis mata. Gariskan eyeliner hingga keluar sudut mata membentuk cat eyes untuk memberikan kesan mata lebih dalam. Aplikasikan juga eyeliner di bagian bawah mata menggunakan gradasi dua warna. Gunakan eyeliner warna putih dan lapisi kembali dengan eyeliner hitam. Untuk hasil yang memukau gunakan Make Up For Ever Graphic Liner yang lebih mudah membentuk garis.
source: http://www.makeupforever.com/us/en-us/make-up/eyes/eyeliner/graphic-liner

2. Eyeshadow

Untuk mata kecil tanpa kelopak pulaskan eyeshadow warna terang seperti emas, biru muda, hujau, perak dan orange pada kelopak mata. Untuk sudut mata terluar gunakan eyeshadow dengan warna gelap seperti hitam dan cokelat tua. Pemberian eyeshadow lebih gelap pada bagian mata terluar untuk membuat mata lebih ekspresif. Produk dari E.L.F Neutral Eyeshadow Palette yang memiliki banyak pilihan warna bisa jadi pilihan terbaik.
source: http://www.amazon.com/l-f-Piece-Eyeshadow-Palette-Neutral/dp/B009Q1YPTG

3. Concealer

Untuk menyempurnakan penampilan gunakan concealer yang warnanya lebih terang. Aplikasikan pada area bawah mata dan ujung di bawah alis untuk memberikan ilusi mata yang lebih besar. Warna gelap pada area bawah mata akan tersamarkan. Pulaskan The Body Shop Concealer yang bertekstur krim dalam bentuk pensil. Concealer ini juga mudah dibaurkan.
source: http://www.thebodyshop.com.au/make-up/concealer/concealer-pencil.aspx

4. Maskara

Aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata lebih ekspresif. Gunakan penjepit bulu mata kemudian pulaskan maskara beberapa kali untuk membuat bulu mata lebih lentik dan mata lebar. Cover girl The Supersizer Lashblast Maskara memiliki brush yang nyaman dan bisa menyapu seluruh bulu mata.
source: https://www.covergirl.com/beauty-products/eye-makeup/mascara

5. Alis

Agar lebih rapi aplikasikan concealer pada alis. Hal ini untuk mempermudah menyembunyikan rambut alis yang berantakan, tanpa harus mencukur atau mencabut alis. Gunakan pensil alis untuk menyempurnakan bentuk alis. Salah satu produk yang direkomendasikan yaitu Ultima II Soft Kohl yang memiliki aplikator busa untuk membaurkan warna dan merapikan alis.
source: http://www.ultimaii-indonesia.com/product/soft-kohl/