Ada banyak model rambut keriting yang dijadikan inspirasi untuk gaya rambut kamu. Untuk memilih model yang cocok, ada beberapa yang harus kamu perhatikan seperti bentuk wajah.
Bila kamu ingin mengeriting rambut, tanyakan pada ahli rambut kamu, model keriting apa yang sesuai untuk bentuk wajahmu. Banyak salon yang bisa kamu datangi untuk melakukan pengeritingan rambut. Seperti halnya pelurusan rambut, pengeritingan rambut juga memerlukan keahlian tertentu. Krim rambut pun perlu digunakan untuk mendapatkan hasil rambut keriting yang indah dan tahan lama. Yang perlu diperhatikan adalah pada saat peresapan, krim rambut tidak boleh secara langsung mengenai kulit kepala agar tidak menimbulkan alergi pada kulit. Jika terjadi alergi pada kulit, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli dermatologis. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kasus seperti ini jarang terjadi. Jika pengeritingan rambut dilakukan sesuai prosedur, maka tidak akan terjadi hal-hal yag dapat membahayakan kulit kepala atau rambut kamu, termasuk alergi pada kulit.
Model rambut keriting yang saat ini sedang hits adalah gaya rambut ala 1980-an. Dulu banyak yang beranggapan kalau model rambut keriting terkesan kuno dan kusam. Tapi, model rambut ini ternyata tak kalah populer dibandingkan rambut lurus. Sekarang tak hanya kaum muda, ibu-ibu pun menggemari model rambut ini. Rambut keriting juga bisa memberi kesan segar pada wajahmu. Yuk, intip 5 inspirasi gaya rambut berikut ini:

1. Starlight

Gaya starlight bisa dicoba oleh kamu yang memiliki rambut pendek. Namun, tak menutup kemungkinan kamu yang memiliki rambut panjang juga bisa mencobanya. Model ini menggunakan gaya keriting spiral sehingga memberi kesan yang unik. Kesan segar diberikan oleh gaya rambut ini. Namun, setelah proses pengeritingan, kamu harus hati-hati dalam merawatnya. Jika tidak dirawat dengan baik, model rambut ini akan berantakan dan memberi kesan yang kurang rapi.
source: http://rheadavinci.com/wp-content/uploads/2015/06/Taylor-Swift-long-wavy-hairstyles.jpg

2. Wave Entrance

Model rambut wave entrance cocok bagi kamu yang belum berani mencoba rambut keriting murni. Model rambut ikal bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan rambut lurus. Model rambut ini akan memberi tampilan baru dengan ikal lepas dan guntingan rambut asimetris di kedua ujung rambut bagian depan. Wave entrance sangat bagus diaplikasikan pada rambut panjang. Gaya ini akan memberi kesan manis pada penampilan kamu.
source: http://maomaotxt.com/wp-content/uploads/2015/04/wavy-hairstyles-for-long-hair-daonuct8.jpg

3. New Boho

Model rambut ini cocok bagi kamu yang ingin tampil unik dan beda. Gaya rambut ini menampilkan rambut ikal murni di bagian bawah. Gaya ini dinamakan new boho karena terinspirasi dari gaya bohemian. Selain itu, potongan poni asimetris bisa ditambahkan untuk membuat tampilan bohemian yang unik.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/c5/d6/4f/c5d64fa92e19e82f8cfe6217f368b887.jpg

4. Drama Queen

Kamu yang memiliki jiwa romantis sangat cocok memakai model rambut ini. Model ikal feminim dengan gulungan besar dan panjang tergerai juga akan memberi kesan yang glamor. Model rambut ini biasanya dipadukan dengan pewarnaan rambut. Warna merah dan cokelat sangat bagus dipadukan dengan gaya rambut drama queen. Warna cerah akan membuat tampilan ikal menjadi lebih jelas dibandingkan warna gelap seperti hitam.
source: http://www.deerpearlflowers.com/20-gorgeous-half-up-wedding-hairstyle-ideas/one-side-half-up-wavy-wedding-hairstyle-for-long-hair/

5. Diagonal Facent

Model ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan tampilan biasa-biasa saja. Gaya diagonal facent fokus pada potongan diagonal dan meruncing ke depan. Model ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Potongan yang runcing akan memberi kesan wajah yang tidak terlalu bulat.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/57/df/58/57df58b22334868d81ac49b92afd0492.jpg

Rekomendasi Salon di Jakarta

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa mencoba beberapa salon recommended seperti Blow + Bar, Gorjes Hair and Beauty, Ryoji Sakate Hair Lounge, dan lain-lain. Blow + Bar bisa kamu temukan di Lippo Mall Kemang Village, Lantai 1 No: 32. Harga yang ditawarkan di sini bervariasi antara Rp300.000 - Rp750.000. Sedangkan Ryoji Sakate Hair Lounge terletak di Jalan. Senopati No. 16 2F, Kebayoran Baru. Satu lagi salon yang bisa menjadi favorit kamu adalah Gorjes Hair and Beauty yang beralamat di Jl. Senopati No. 53.
youtube:hYNfYYMMCWQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=hYNfYYMMCWQ
Salon review in Jakarta | #WeekendInJakarta
Nah, tertarik kan mencoba gaya rambut baru? Bagi kamu yang ingin tampil beda, gaya rambut yang lebih berani bisa dicoba. Namun, bagi Kamu yang masih takut dengan perubahan besar, mulailah dengan gaya rambut ikal terlebih dahulu. Berkonsultasilah pada ahli rambut di salon pilihanmu jika kamu masih bingung dengan gaya rambut pilihanmu. Selamat mencoba ya!

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk mencoba salon ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!