Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang penting, namun sering dilupakan saat melakukan perawatan. Biasanya, beberapa wanita tidak melakukan perawatan kulit secara menyeluruh hingga ke kaki. Padahal, setiap pijatan pada kaki akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk mengatasi health problem. Karena itu, cara ini tepat untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, bahkan juga akan mengatasi bau kaki.
Sebelum memulai proses pemijatan, kamu bisa menyiapkan minyak pijat kaki berikut ini. Siapkan 1 sendok teh minyak esensial sereh yang sudah diencerkan, 1 tetes minyak geranium murni, 2 tetes minyak esensial kayu cendana murni, dan 1 sendok teh minyak almond manis. Campurkan semua bahan tersebut dalam cawan kecil hingga merata. Lalu, pijatkan pada kaki dengan langkah sebagai berikut.
source: https://healthfirstmassageraleigh.files.wordpress.com/2010/09/foot_massage1.jpg

Langkah 1

Tuangkan minyak pijat ke telapak tangan dan gosok-gosok di kedua telapak tangan. Posisikan kaki di antara kedua tangan (satu tangan di atas kaki, sementara tangan yang lain di tumit). Geser tangan yang berada di atas kaki secara perlahan, tenang, dan dengan sedikit tekanan hingga menyentuh pergelangan kaki. Ulangi gerakan tersebut sampai empat kali. Lalu, lalukan gerakan melingkar di pergelangan kaki dengan jari tengah.

Langkah 2

Lakukan pijatan pada bagian atas telapak kaki dengan ibu jari sambil membuat gerakan seperti membuat lingkaran kecil. Lanjutkan dengan memijat pergelangan kaki sampai ke ujung jari. Ulangi gerakan tersebut sampai empat kali. Kemudian, pijat setiap jari kaki dengan gerakan yang sama.

Langkah 3

Gerakkan setiap jari kaki memutar ke kanan dan ke kiri sebanyak dua kali. Lalu, secara perlahan, tarik setiap jari kaki dengan ibu jari dan telunjuk tangan. Jangan terlalu keras menariknya agar tidak terjadi reaksi tertentu pada kaki. Pastikan juga tangan kamu masih basah oleh minyak pijat aromaterapi agar minyak teroleskan secara merata pada kulit. Cara ini efektif untuk mengatasi bau kaki yang membandel.

Langkah 4

Untuk menghangatkan kaki yang terasa dingin, kamu bisa melanjutkan dengan langkah 4 berikut. Pertama, pegang kaki dengan kedua tangan. Kemudian, gosok dengan arah yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sampai kaki terasa hangat.

Langkah 5

Langkah terakhir, pegang kaki dengan kedua tangan secara kuat. Putarlah pergelangan kaki searah jarum jam. Lalu, putar lagi pergelangan kaki berlawanan dengan arah jarum jam. Ulangi serangkaian pijatan tersebut pada kaki yang lain, mulai langkah 1 sampai 5.

Foot Spray yang Aman Digunakan

Buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan pemijatan kaki dengan aromaterapi, kamu juga bisa memakai produk ini. Foot spray dari Oriflame ini mudah digunakan dan akan membuat kaki kamu bebas bau, terasa halus, dan kenyal. Selain bahannya yang aman digunakan, harganya pun juga terjangkau. Yuk, jadikan kakimu bersih dan wangi.
source: http://uk-eshop.oriflame.com/catalog-images/product/global/31284_1.png
Pijat kaki dengan aromaterapi di atas dapat mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh, serta menghilangkan bau kaki yang tidak sedap. Kamu bisa melakukan pemijatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika mengalami kesulitan untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu, kamu juga bisa meminta bantuan orang lain untuk melakukan pemijatan tersebut. Dengan begitu, setiap gerakan pun dapat dilakukan secara maksimal.