1. Seychelles

Pantai Anse Source d’Argent di Seychelles memiliki warna pasir merah muda pucat yang berkilau. Air laut jernih berwarna tosca serta bebatuan granit yang menjulang tinggi menambah keindahan pantai ini. Tak heran jika pantai di Seychelles menjadi salah satu pantai di dunia yang paling banyak menjadi objek foto.

2. Maldives

Ingin berlibur di resort bintang empat yang berada di atas laut, atau berenang di antara ikan-ikan tropis yang hanya berjarak 24 meter di bawah laut? Kepulauan Maldives menjadi pilihan yang tepat. Kepulauan yang juga disebut Maladewa ini memiliki 1.102 pulau, dengan udara tropis yang sejuk.

3. Bora Bora, Tahiti

Bora Bora merupakan salah satu pulau dalam kepulauan Tahiti. Pantainya memiliki pasir putih, hotel-hotel yang cukup privat dengan suasana yang tenang, menjadikan pulau ini dijuluki “Pulau Romantis”.

4. The Hamptons, New York

The Hamptons merupakan pantai terindah di daerah Long Island. Garis pantainya dimulai di sekitar Southampton dan berakhir di ujung Pulau Montauk. Angin yang sejuk menemani kita saat menyusuri pantai dan menikmati keindahan Samudra Atlantik ini.

5. Lanikai Beach, Hawaii

Pasir putih, pohon tropis menjulang tinggi, sinar matahari yang hangat, dan air laut berwarna hijau tua bisa kita nikmati di Pantai Lanikai. Pantai ini dikelilingi terumbu karang sehingga membuat ombak relatif tenang.

6. Nantucket Island, Massachusetts

Pantai Surfside dan Children adalah dua pantai terfavorit di pulau ini. Ombaknya cukup tenang, dan terhampar banyak pasir untuk bermain dan berjemur. Berbeda dengan Pantai Madaket yang memiliki ombak cukup besar, namun kita bisa menikmati matahari tenggelam di pantai ini. Selain itu, ada juga mercusuar cantik bernama Sankaty Head di Pantai Quidnet.

7. Fraser Island, Australia

Pulau Fraser merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Hamparan pasir luas dengan air laut biru yang dangkal dan tenang cocok untuk dijadikan tempat bermain, olahraga air, atau berjemur. Pulau ini juga memiliki hutan hujan, dengan pohon-pohon berusia 1000 tahun.

8. St. Bart’s

Ini merupakan salah satu pulau di laut Karibia. Di St. Bart’s kita bisa menikmati pantai yang cantik, hidangan ala Perancis yang nikmat, dan berbagai hotel dengan pelayanan baik. Di pulau ini terdapat 20 pantai dengan teluk kecil untuk tempat kita berenang dan berjemur.

9. Langkawi, Malaysia

Jika diartikan, nama Langkawi berarti “Tanah yang diinginkan”. Sejarah pulau ini diyakini sebagai tempat perlindungan bagi bajak laut. Kini Langkawi menjadi tempat “pelarian” moderen bagi para wisatawan. Di sini, kita bisa menikmati pasir putih dengan hutan hijau. Teluk Datai yang terdapat di pulau ini merupakan surga dari Laut Andaman.

10. Kauna’oa Bay, Hawaii

Terletak di pantai Kohala, Teluk Kauna’oa memiliki pasir yang putih, pohon palem, serta air laut biru jernih. Selain berenang dan berjemur, pengunjung pantai berbentuk bulan sabit ini bisa snorkeling dan menaiki perahu kecil. Saat malam hari, mungkin kita bisa menjumpai Ikan Pari Manta sedang berenang.
Indonesia juga memiliki banyak pantai dengan pemandangan yang cantik, lho. Dalam daftar World’s 100 Best Beaches yang dibuat oleh CNN, tiga pantai di Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah pantai di Kepulauan Derawan-Kalimantan Timur, Pantai Canggu-Bali, dan Pantai Nihiwatu-Sumba. Jadi, pantai mana yang menjadi destinasi liburan kamu selanjutnya, Minasan?