Mempertimbangkan Warna Mata Kamu

Salah satu tips untuk memberikan penampilan maskara berwarna yang baik adalah memilih warna yang melengkapi warna mata. Sebagian besar orang Indonesia memiliki warna mata cokelat gelap, sehingga warna maskara yang cocok adalah warna ungu. Dengan maskara ini. kamu bisa memberikan kesan warna yang lebih menonjol pada mata. Meski demikian, jika kamu ingin warna putih di mata lebih terlihat cerah, kamu juga bisa memilih warna biru.
source: https://intothegloss.com/2015/01/makeup-for-brown-eyes/

Memilih Warna untuk Riasan Mata

Jika kamu sudah memilih maskara berwarna untuk merias mata, pilihlah warna natural untuk eyeshadow dan juga poleskan eyeliner dengan tipis. Cara ini berguna agar tampilan mata tidak terlihat "berat" dan berlebihan. Jika kamu sudah merasa nyaman dengan maskara berwarna, meninggalkan eyeshadow pun tidak masalah. Cukup gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata.
source: http://afmu.net/color-mascara-the-most-bright-options/

Memadukan Dengan Makeup Natural

Cara terbaik untuk menggunakan maskara berwarna pada tampilan sehari-hari adalah dengan memakai makeup di bagian lain lebih sederhana dan natural. Hal ini untuk membiarkan maskara tersebut menjadi pusat perhatian. Gunakan warna lipstik yang terlihat natural, seperti warna-warna yang nude, begitu juga dengan blush on.
source: http://www.allure.com/beauty-trends/blogs/daily-beauty-reporter/2012/03/how-to-wear-colorful-mascara.html

Melapisi Maskara Dengan Warna Hitam

Cara lain untuk memakai maskara berwarna untuk tampilan sehari-hari adalah dengan melapisinya. Kamu bisa menggunakan maskara warna hitam bersamaan dengan maskara berwarna. Hal ini akan memberikan sedikit warna yang tidak terlalu bold. Namun, kamu tetap bisa bermain dengan warna lain dari maskara tersebut tanpa khawatir terlihat berlebihan. Ini adalah cara yang baik untuk mulai menggunakan maskara berwarna.
source: http://mostlysunnyblog.com/2014/04/16/with-dior-diorshow-mono-transat-editions-eyes-take-on-an-interesting-twist/

Menggunakan Warna di Ujung

Selain menggunakannya berlapis dengan maskara warna hitam favorit, kamu bisa memakai maskara hanya di bagian ujung bulu mata. Cara ini tepat bagi kamu yang belum siap untuk tampil sepenuhnya dengan maskara berwarna. Pertama-tama gunakan maskara warna hitam seperti biasa. Kemudian, tunggu hingga kering. Barulah setelah itu kamu pakaikan maskara berwarna di ujung bulu mata. Dengan begitu kamu bisa mengenakan warna favorit kamu di bulu mata untuk sehari-hari dengan samar.
source: http://www.beautylish.com/a/vzrxy/3-ways-to-play-with-color-mascara

Memakai Maskara di Bulu Mata Bawah

Tampil istimewa dengan maskara berwarna bisa kamu aplikasikan di bulu mata bawah. Poleskan maskara di ujung bulu mata bawah untuk mendapatkan kesan dramatis. Lalu poleskan maskara warna hitam di sisi bulu mata sisanya.
source: https://ro.pinterest.com/pin/257408934927323128/

Menggunakan Warna Cat Kuku

Jika kamu suka memadupadankan penampilan maka cara ini wajib kamu coba. Setelah memberikan warna pada bulu mata, kamu bisa membuat dandanan lebih serasi dengan mengecat kuku dengan warna yang sama. Penampilan ini akan memberikan kesan edgy, menarik, dan eye-catching.

Rekomendasi Produk:

Salah satu brand yang bisa kamu coba adalah NYX Color Mascara. Kamu bisa mendapatkannya di gerai NYX dengan harga sekitar Rp170.000. Selain NYX, Benefit juga mengeluarkan maskara berwarna, yaitu "They're Real!". Produk ini bisa kamu dapatkan di Sephora atau gerai Benefit dengan kisaran harga Rp340.000.
source: https://intothegloss.com/2014/10/colored-mascara/