source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/25432-cara-membersihkan-dan-merawat-kuku-kaki.html
Berikut ini adalah tips mudah atasi tumit yang pecah-pecah:

1. Ampas Kopi, Garam, & Minyak Zaitun

Ampas kopi sisa kita meminum kopi dapat digunakan untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya, ambil ampas kopi lalu oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Setelah itu, rendam kaki di dalam satu ember air hangat yang diberi 3 sendok makan garam untuk melancarkan peredaran darah. Rendam kaki selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian angkat kaki dan keringkan. Setelah kaki kering, oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan terlebih dahulu, sambil dilakukan pemijatan pada tumit kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin.
source: http://infoherbalis.com/2016/01/anda-tidak-akan-membuang-ampas-kopi-setelah-baca-ini.html

2. Beras & Minyak Zaitun

Tips mudah mengatasi tumit yang pecah-pecah selanjutnya yaitu menggunakan scrub beras. Cara membuat scrub beras sangatlah mudah yaitu pertama-tama siapkan beras sekitar satu genggam atau secukupnya. Lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk hingga beras berbentuk seperti tepung. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah scrub beras jadi, cuci kaki hingga bersih menggunakan sabun lalu keringkan. Gosokkan scrub pada tumit yang pecah-pecah sambil dipijat perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Lakukan selama kurang lebih 15 menit lalu cuci kaki menggunakan air hangat.
source: http://caramemutihkanwajah.org/cara-mudah-hilangkan-daki-di-tubuh/

3. Susu & Madu

Kamu juga bisa menggunakan susu dan madu untuk mengatasi masalah tumit yang pecah-pecah. Caranya dengan mencampur satu ember air hangat dan susu plain. Masukkan kaki ke dalam ember air susu tadi, rendam selama beberapa menit saja. Setelah itu, angkat kaki dan oleskan madu pada tumit yang pecah-pecah dengan melakukan pijatan secara lembut. Kemudian gosok tumit yang pecah-pecah menggunakan batu apung. Setelah selesai, cuci kaki menggunakan air dingin.
source: http://infobenar.com/blog/manfaat-susu-madu-untuk-kesehatan-kulit/

4. Gunakan Krim

Untuk kamu yang tidak sempat atau malas melakukan perawatan di atas, kamu bisa memilih alternatif menggunakan krim untuk mengobati tumit pecah-pecah yang sudah dijual bebas di pasaran. Misalnya saja Kanna Foot Cream. Produk ini tersedia dalam 2 varian yaitu Kanna krim lembut dan Kanna White. Produk ini bisa dibeli di Drug Store atau toko kosmetik. Dengan harga sekitar Rp14.000 - Rp20.000 untuk ukuran 30 gram.
source: http://femaledaily.com/blog/2015/10/09/2-produk-kanna-foot-cream-untuk-mengatasi-tumit-kaki-pecah-pecah/
Untuk merawat dan mencegah tumit kembali pecah-pecah, kamu bisa mencoba Feet Up Advanced Cracked Heel Repair Foot Cream dari Oriflame. Harga produk ini sekitar Rp89.000 yang bisa kamu dapatkan di id.oriflame.com. Selain dapat merawat kaki, Feet Up Advanced Cracked Heel Repair Foot Cream dari Oriflame ini juga dapat memberi efek menyegarkan pada kaki.
source: http://oriflame.co.cr/2012/06/03/feet-advanced-crema-reparadora-para-talones-agrietados/