1. Melembapkan Wajah

Alpukat bisa digunakan sebagai pelembab karena kandungan minyak yang terdapat di dalamnya. Caranya, pertama bersihkan wajah. Oleskan bagian dalam kulit alpukat pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kulit akan tampak lebih bersih dan lembab.

2. Melembutkan Kaki

Haluskan alpukat dengan cara di tumbuk atau diblender. Oleskan puree alpukat pada telapak kaki sambil dipijat dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Alpukat juga bisa digunakan untuk merawat tumit pecah-pecah.

3. Masker Wajah

Banyak orang mengandalkan alpukat sebagai masker wajah. Haluskan terlebih dahulu alpukat, aplikasikan alpukat pada seluruh wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai bersihkan menggunakan air hangat, kemudian gunakan air dingin.

4. Menghaluskan Tangan

Ingin tangan lebih mulus, gunakan alpukat sebagai scrub tangan. Tambahkan 1/2 sendok teh oatmeal, 1 putih telur, 1 sendok teh jus lemon pada alpukat yang telah dihaluskan. Oleskan campuran tersebut pada tangan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

5. Merawat Rambut

Bukan tidak mungkin alpukat dapat membuat rambut berkilau. Campurkan alpukat yang telah dihaluskan, 1 buah kuning telur dan 1/2 sendok teh minyak zaitun. Oleskan seperti masker rambut secara merata dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air. Setelah itu bersihkan kembali rambut untuk menghilangkan bau tidak sedap dengan sampo dan kondisioner.
Rekomendasi Produk:
Skinfood Avocado Essential Oil mampu melembabkan kulit wajah sehingga jika kamu repot membuat alpukat sendiri, kamu bisa memilih produk dari Skinfood ini. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp230 ribu.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!