1. Gunakan Sebelum Memakai Baju

Parfum terdiri dari beberapa jenis dan memiliki tingkat ketahanan aroma yang berbeda. Sebenarnya waktu yang tepat memakai parfum yaitu setelah mandi. Bukan setelah berpakaian, memakai aksesori baru menyemprotkan parfum. Hal ini dikarenakan parfum akan lebih lama bertahan pada tubuh bukan pada pakaian.

2. Aplikasikan Pada Area Tertentu

Tidak semua bagian tubuh harus disemprotkan parfum. Beberapa bagian tubuh yang tepat disemprotkan parfum yaitu pergelangan tangan, di belakang telinga, leher, di belakang lutut dan lipatan atas siku. Daerah tersebut memiliki suhu lebih hangat daripada bagian tubuh lain sehingga membuat aroma lebih tahan lama. Cukup semprotkan satu atau dua kali saja untuk parfum dan tiga sampai lima semprot untuk eau de parfum/eau de toilette.

3. Pilih Aroma yang Sesuai

Untuk acara pernikahan, kamu bisa memilih aroma yang sedikit romantis. Untuk hangout, kamu bisa memilih aroma yang lebih fruity agar terkesan ceria. Bila menginginkan kesan yang lebih hangat, kamu bisa pilih aroma cinnamon. Produk yang bisa dicoba yaitu Anna Sui terbaru dengan aroma floral dan romantis. Kamu bisa mendapatkan produk ini di gerai Anna Sui dengan harga Rp560 ribu berukuran 30 ml.
source: http://wolipop.detik.com/read/2015/10/02/182839/3034505/234/anna-sui-rilis-parfum-dengan-aroma-floral-yang-romantis

4. Menggunakan Lotion

Sebaiknya tidak memakai parfum secara berulang setelah aroma hilang. Kamu bisa menggunakan body lotion agar aroma yang dihasilkan tidak berlebihan. Wangi body lotion tidak mudah menguap dan mudah menyerap sehingga lebih tahan lama. Pilih lotion dari parfum yang kamu gunakan agar aromanya sama.

5. Tidak Digosok

Cara menyemprotkan parfum yang tepat yaitu dengan tidak menggosoknya. Hal ini agar mendapatkan keharuman yang lebih baik. Bila digosokkan justru membuat partikel parfum pecah dan aroma cepat hilang. Semprotkan parfum ke tubuh dengan jarak 6 inci.