1. Mencuci Miss V dengan Air Panas

Biasanya setelah waxing, beberapa bagian tubuh diharuskan menggunakan lotion.Namun hal ini tidak berlaku untuk area kewanitaan. Tidak dianjurkan juga untuk mencucinya dengan air yang terlalu panas. Gunakan celana dalam yang menyerap keringat serta tidak melakukan aktivitas lain yang bisa menyebabkan bakteri masuk ke pori-pori seperti sauna. Salah satu produk panties yang nyaman untuk digunakan adalah Victoria's Secret Hiphugger Panty dengan kisaran harga Rp99.000. Produk ini tersedia di Elevenia, atau di gerai Victoria's Secret yang terdapat di pusat perbelanjaan besar di Indonesia.

2. Hindari Memakai Deodoran

Pada area ketiak, sebaiknya tidak langsung memakai deodoran terlebih dahulu karena bisa menyebabkan iritasi kulit. Pada kondisi tersebut pori-pori juga masih terbuka. Sebaiknya tunggu hingga 24 jam agar tidak menyebabkan iritasi kulit.

3. Jangan Langsung Olahraga

Hindari melakukan olahraga atau kegiatan yang membuat tubuh berkeringat seperti renang atau pergi ke gym. Tunggu hingga 24 jam setelah melakukan waxing. Hal ini disebabkan karena setelah melakukan waxing, kondisi kulit masih sensitif dan pori-pori terbuka. Keringat yang berlebihan dikhawatirkan menyebabkan iritasi.

4. Menunda Hubungan Intim Setelah Waxing

Sebaiknya tunda hubungan intim dengan suami selama 24 jam setelah waxing. Hal ini untuk menghindari keringat yang keluar berlebihan atau karena gesekan kulit sehingga menyebabkan iritasi kulit. Hindari juga menggosok atau meraba daerah perawatan setelah waxing. Tujuannya untuk mencegah bakteri menyebar di area Miss V yang masih sensitif.