1. Makeup Waterproof

Masalah makeup luntur membuat banyak brand kosmetik mengeluarkan produk waterproof. Kendalanya makeup jenis ini cenderung susah dibersihkan dengan air secara langsung. Misalnya saja maskara, sehingga kamu akan membutuhkan remover untuk menghapus sisa makeup secara maksimal.
source: https://dunianyaibu.wordpress.com/review-products/make-up-face-product/oriflame-lash-booster/

2. Makeup Spray

Makeup spray berfungsi untuk menjaga riasan menempel dan tahan lama. Caranya semprotkan makeup spray pada wajah di akhir riasan. Gunakan juga cooling mist untuk menyegarkan wajah. Jangan lupa untuk menyesuaikan makeup spray dengan jenis kulit.
source: http://thisthatbeauty.com/makeup-setting-sprays/

3. Bedak & Eyeshadow Primer

Gunakan bedak mineral untuk membuat riasan lebih tahan lama dan bisa menyerap minyak lebih baik. Selain itu gunakan eyeshadow primer karena bisa menjaga warna dan tidak mudah luntur. Pilih eyeshadow padat atau bentuk krim agar lebih tahan lama.
source: http://www.eyeslipsface.co.uk/makeup/eyes/concealers_and_primers/eyeshadow_primer

4. Lipstik Matte

Lipstik yang mengandung banyak minyak seperti lipgloss lebih cepat memudar. Sebaiknya pilih lipstik dengan hasil matte yang memiliki formula kering yang bisa tahan lama. Salah satu produk lokal andalan yang direkomendasikan yaitu Wardah Long Lasting Lipstick yang memiliki warna tidak mudah pudar.
source: http://www.wardahshop.com/product-category/make-up/lips/

5. Membawa Spons & Kertas Minyak

Pastikan benda-benda ini ada di dalam tas. Spons berfungsi untuk meratakan makeup pada wajah secara menyeluruh. Sedangkan kertas minyak mampu menghapus minyak yang muncul berlebihan pada wajah. Caranya cukup tempelkan kertas minyak pada wajah bukan dengan digosok. Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Clear & Clean Oil Control Film.
source: http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/03/clean-and-clear-oil-control-film.html