Rambut Super Kaku

Tatanan rambut yang kaku akan membuat tampilan agak terlihat lebih tua. Maka hindari penggunaan hairspray yang berlabel "strong", "firm", atau "ultra", dan pilihalah hairspray yang memiliki formula lebih ringan.
source: https://uk.pinterest.com/pin/366480488398211012/

Potongan Lurus & Rata

Rambut panjang lurus dengan potongan rata dapat membuat tampilan wajah menjadi kaku. Potongan ini juga dapat mempertegas ketidasempurnaan pada wajah, seperti kerutan ataupun garis-garis halus yang mungkin mulai muncul. Kamu bisa menciptakan ilusi layer dengan membagi rambut menjadi tiga bagian pada saat blow drying. Keringkan rambut dari layer paling bawah, hingga ke layer paling atas. Atau konsultasikan ke penata rambut untuk menciptakan bingkai yang indah yang sesuai untuk bentuk wajahmu, dengan sedikit mengubah potongan rambut.
source: http://www.prevention.com/beauty/aging-hairstyles/mistake-straight-strands

Blunt Bangs

Poni yang terlalu panjang dan tebal dapat menutupi wajah dan membuat mata terlihat lebih kecil. Model blunt bangs yang panjangnya hingga menutupi alis bisa membuat kita tampak lebih tua. Terutama bagi mereka yang berusia di atas 30 tahun, model poni ini justru dapat menciptakan kesan tajam yang memungkinkan orang lain akan fokus terhadap garis-garis halus yang sudah mulai muncul pada wajah.
source: http://www.betrendsetter.com/hairstyles-mistakes/

Model Rambut Belah Tengah

Model rambut belah tengah memang dapat memberikan kesan wajah yang ramping dan juga anggun. Tapi hati-hati, tatanan rambut seperti ini juga bisa membuatmu tampak lebih tua. Seiring dengan bertambahnya usia, efek gravitasi dapat membuat wajah tertarik ke bawah. Dan tatanan rambut belah tengah ini dapat memperjelas kesan tertarik tersebut.
source: http://www.betrendsetter.com/hairstyles-mistakes/